Connect with us

Seruyan

Ruas Jalan Penghubung Kuala Pembuang – Segintung Mulai Diperbaiki

Ruas Jalan Penghubung Kuala Pembuang-Pelabuhan Segintung sedang diperbaiki Senin (2/4).
KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Akses ruas  jalan penghubung antara Kota Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Samudera Segintung, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan saat ini sudah mulai dikerjakan perbaikannya. Pengerjaan tahap pertama kontraktor sudah mulai melapisi badan jalan dengan batu koral.

Pantauan Kalteng Ekspres.com dilokasi pengerjaan, Senin (2/4/2018). Tercatat ada dua lokasi pengerjaan di Jalan Tjilik Riwut yang menghubungkan Kota Kuala Pembuang – Pelabuhan Segintung sepanjang kurang lebih 25 kilometer itu.

Dari keterangan plang proyek, pegerjaan pertama di Jalan Tjilik Riwut area Bandara Kuala Pembuang menuju simpang empat Segintung ditangani oleh PT Putra Seruyan Megah Jaya, pagu anggarannya sebesar Rp13.761.390.000 miliar. Adapun anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan APBD 2018.

Paket kedua lanjutannya, dari simpang empat Jalan Tjilik Riwut menuju arah Segintung dengan pagu anggaran sebesar Rp41.919.150.000 miliar. Mega proyek ini di garap oleh PT Surya Adhi Perkasa dengan masa pekerjaan sejak 28 Februari sampai dengan 24 November 2018.

Warga Kuala Pembuang Bambang  mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi penanganan Jalan Segintung karena akan mempermudah akses menuju pelabuhan terutama petani tambak maupun petani pisang yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

“Kami berharap perbaikan jalan ini kualitasnya harus diperhatikan, jangan sampai begitu proyeknya selesai jalannya berlobang lagi,”ujarnya. (vs)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement