Home / Barito

Selasa, 13 Maret 2018 - 08:00 WIB

Penerbangan Maskapai Rute Buntok-Banjarmasin Resmi Dibuka di Barsel

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akhirnya bisa menikmati penerbangan pesawat Susi Air pulang pergi (PP) rute Buntok – Banjarmasin. Ini seiring dengan telah dibukanya secara resmi oleh Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST pelayanan penerbangan maskapai rute baru tersebut di Bandara Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (12/3/2018).
Penerbangan perdana tersebut ditumpangi langsung oleh Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir beserta rombongan, yang datang dari Banjarmasin ke Buntok. Kedatangan ini langsung disambut secara adat.

“Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada Kementerian Perhubungan RI dan Gubernur Kalteng, yang sudah memberikan subsidi kepada penerbangan susi air ini,” ungkap Bupati Barsel Eddy Raya usai membuka secara resmi penerbangan di Bandara Sanggu Senin (12/3/2018).

Baca Juga :  Pasar Temanggung Jaya Karti Ambruk
Ia menjelaskan, bahwa Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran turut andil berjasa dalam memberikan rekomendasi untuk membuka kembali Bandara Sanggu sebagai bandara yang bisa didarati oleh penerbangan perintis, yang bisa menyangga beberapa bandara besar seperti Bandara Tcilik Riwut, Sepinggan dan Bandara Samsudinoor.

“Kita mengharapkan subsidi ini dapat dilakukan sampai dengan penerbangan berjalan rutin. Untuk itu kita berharap bantuan dari legislatif agar subsidi ini berjalan terus hingga kedepannya,”kata Eddy.

Menurut Edy Raya, bandara sanggu dapat lebih maksimal lagi digunakan untuk penerbangan. Untuk itu ke depan pihaknya berencana akan memperpanjang runway bandara tersebut menjadi 1.400 meter dan akan dilanjutkan menjadi 2.200 meter.

“Perpanjangan  bandara ini kita upayakan dianggarkan pada perubahan nanti dengan melakukan overlay dari jalan Sanggu ke Bandara, untuk mempermudah dan memperlancar transportasi. Kita berharap juga dari teman-teman pengusaha, Organda, Kadin dan Hipni bisa menyiapkan berbagai fasilitas, agar siapapun yang datang mendapatkan pelayanan yang baik,”tandasnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Muara Teweh Diminta Waspada Covid-19

Barito

Pemuda Bejat di Buntok Setubuhi Paksa Anak Dibawah Umur

Barito

Banjir di Kota Buntok Telan Korban Jiwa

Barito

Kodim 1012/BTK Siapkan Ruangan Transit Tim Wasev Dari Mabesad

Barito

Kegiatan TMMD 109 Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Warga

Barito

Besok, Musrenbang Kecamatan Mulai Digelar di Barsel

Barito

Polres Barsel Periksa Psikologi Anggota Bersenpi

Barito

Kekompakan Satgas TMMD Menginspirasi Warga Desa Sasaran
error: Content is protected !!