Home / Katingan

Senin, 26 Maret 2018 - 18:55 WIB

Pemkab Katingan Bakal Tutup Komplek Lokalisasi Prostitusi Tahun Ini

KASONGAN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mulai tahun ini bakal menutup seluruh tempat lokalisasi prostitusi yang ada di Kabupaten Katingan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi, saat ditemui di ruang Bupati Katingan, Senin (26/3/2018).
“Yang kita tutup ini rencananya lokalisasinya. Bukan prostitusinya. Karena untuk prostitusi ini kita pasti kesulitan menindaknya. Kecuali ada laporan masyarakat,”ujar Suhaemi kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Menurutnya, tempat-tempat lokalisasi ini ditutup selain tidak memiliki izin, juga telah dilarang berdiri oleh Pemerintah Pusat. Karena pada tahun 2019, dicanangkan Pemerintah Pusat, Indonesia harus bebas dari lokalisasi prostitusi.

Baca Juga :  Tak Berizin, 3.800 Gram Merkuri Milik Warga Disita Polres Seruyan
Disamping itu lanjut dia, hal tersebut juga merupakan amanat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang menginginkan agar Kalteng bebas dari lokasi-lokasi prostitusi, sehingga semua daerah/kabupaten di Kalteng harus mengikuti kebijakan tersebut.

“Prostitusi ini juga dampaknya merusak moral dan pendidikan anak remaja, serta kesehatannya,”papar Suhaemi.

Dijelaskannya, bahwa kebijakan awal yang akan diambil nanti terkait penutupan tersebut dimulai dengan mendata orang-orang yang ada di lokasi tersebut.

“Setelah didata nantinya Pemkab akan memberikan biaya pemulangan dan pesangon kepada masing-masing pekerja sek komersial (PSK) yang berada di lokalisasi,”urai Suhaemi.

Ditambahkannya, bahwa lokalisasi prostiusi yang akan ditutup tersebut meliputi di Pal 23, Pal 19, serta di Tumbang Samba. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Polres Katingan Evakuasi Temuan Mayat di DAS Katingan

Katingan

Satlantas Sosialisasi Kamseltibcarlantas 

Katingan

Dua Rumah dan Bangunan Walet di Katingan Dilalap Sijago Merah

Katingan

294 Napi Lapas Kasongan Dapat Remisi Lebaran

Katingan

Panwaslu Katingan Sosialiasi Pengawasan Pemilu

Katingan

Pengedar Sabu Tewang Disergap Polisi 

Katingan

Polres Katingan Amankan Rapat Pleno Penetapan DPT

Katingan

Banjir Besar di Katingan Hulu Hanyutkan Satu Rumah Warga