Home / Katingan

Senin, 26 Maret 2018 - 18:55 WIB

Pemkab Katingan Bakal Tutup Komplek Lokalisasi Prostitusi Tahun Ini

KASONGAN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mulai tahun ini bakal menutup seluruh tempat lokalisasi prostitusi yang ada di Kabupaten Katingan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi, saat ditemui di ruang Bupati Katingan, Senin (26/3/2018).
“Yang kita tutup ini rencananya lokalisasinya. Bukan prostitusinya. Karena untuk prostitusi ini kita pasti kesulitan menindaknya. Kecuali ada laporan masyarakat,”ujar Suhaemi kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Menurutnya, tempat-tempat lokalisasi ini ditutup selain tidak memiliki izin, juga telah dilarang berdiri oleh Pemerintah Pusat. Karena pada tahun 2019, dicanangkan Pemerintah Pusat, Indonesia harus bebas dari lokalisasi prostitusi.

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Gerakan Anti Hoax
Disamping itu lanjut dia, hal tersebut juga merupakan amanat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang menginginkan agar Kalteng bebas dari lokasi-lokasi prostitusi, sehingga semua daerah/kabupaten di Kalteng harus mengikuti kebijakan tersebut.

“Prostitusi ini juga dampaknya merusak moral dan pendidikan anak remaja, serta kesehatannya,”papar Suhaemi.

Dijelaskannya, bahwa kebijakan awal yang akan diambil nanti terkait penutupan tersebut dimulai dengan mendata orang-orang yang ada di lokasi tersebut.

“Setelah didata nantinya Pemkab akan memberikan biaya pemulangan dan pesangon kepada masing-masing pekerja sek komersial (PSK) yang berada di lokalisasi,”urai Suhaemi.

Ditambahkannya, bahwa lokalisasi prostiusi yang akan ditutup tersebut meliputi di Pal 23, Pal 19, serta di Tumbang Samba. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Polres Katingan Tetap Siaga Kamtibmas di Hari Libur

Katingan

Kapolres Katingan dan Dirlantas Polda Kalteng Pantau Sejumlah TPS

Katingan

Tim BP3K Wacanakan Pemekaran Kabupaten Katingan Utara

Katingan

Rabu, Polres Katingan Gelar Apel Gabungan Penanganan Karhutla 

Katingan

Pelajar SMP Katingan Tewas Tenggelam Usai Konsumsi Lem Fox

Katingan

Masyarakat Diminta Jadi Estafet Pengembangan Nilai Budaya

Katingan

Kembangkan Bakat, Karang Taruna Gelar Turnamen FF U-9 dan U-12 Tahun

Katingan

185 Personel Polres Katingan Ditempatkan di 115 TPS
error: Content is protected !!