Home / Seruyan

Rabu, 21 Maret 2018 - 21:02 WIB

Dewan Dorong Petani Tingkatkan Produksi Padi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Erwin Toha mendorong petani untuk terus meningkatkan produksi padi. “Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan lokal sekaligus mewujudkan swasembada pangan di Seruyan,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (21/3/2018).

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan pasar, peningkatan produksi juga dilakukan untuk meningkatkan ekonomi petani.”Saat ini sebagian besar kebutuhan pangan, khususnya beras masih dipasok dari luar daerah, dan ini menjadi peluang bagi petani untuk meningkatkan produksi,”papar M Erwin Toha.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Janji Tendang ASN Terjerat Narkoba ke Hulu

Menurutnya, upaya meningkatkan produksi padi dapat dilakukan petani dengan memanfaatkan penggunaan alat dan mesin pertanian yang telah diberikan oleh pemerintah untuk mengolah lahan pertanian.

Selain itu, meningkatkan hasil produksi dapat dilakukan dengan mengikuti aturan penanaman, baik bibit, pengelolaan maupun pemberian pupuk yang tepat.”Instansi terkait juga kita harapkan agar melakukan mengintensifkan pendampingan untuk mengatasi berbagai kendala sehingga petani dapat meningkatkan produksinya,”ujar Erwin. (vs)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Cegah Illegal Fishing, Pjs Bupati Minta Pengawasan Laut Seruyan Ditingkatkan

Share :

Baca Juga

Seruyan

Peminat Vaksin MR Seruyan Hanya Capai 40 Persen

Seruyan

Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan

Seruyan

Sebelum Cuti, Sudarsono Setujui MoU Plasma Warga Pematang Limau

Seruyan

PN Sampit Vonis Erwin 8 Bulan Penjara, Tokoh Seruyan Minta Segera di-PAW

Seruyan

Pj Bupati Tinjau Persiapan MTQ di Tumbang Manjul

Seruyan

Tak Berizin, 3.800 Gram Merkuri Milik Warga Disita Polres Seruyan

Seruyan

Bangun Daerah Kelahiran, Gubernur Janjikan Bonus Rp 5 Miliar ke Seruyan

Seruyan

Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat