Connect with us

Seruyan

Kunjungi Hanau, Pjs Bupati Seruyan Diminta Bangun Perguruan Tinggi

Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung bersama unsur FKPD Seruyan saat menggelar kunker ke Kecamatan Hanau Kamis (29/3).
KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan, Leonard S Ampung  untuk yang pertama kalinya melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Hanau, Kamis (29/3/2018).

Pada saat menggelar kunjungan ini, Pjs. Bupati mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Camat Hanau Sarian.

Ada beberapa hal yang diminta oleh masyarakat Hanau, salah satunya membuat lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi.

“Di wilayah Seruyan bagian hulu ini ada 7 kecamatan dan masing-masing kecamatan mempunyai sekolah SMA nya, yang setiap tahunnya pasti menghasilkan lulusan,”ungkapnya.

Sayangnya lanjut dia, banyak siswa lulusan SMA di wilayah setempat yang kebingungan untuk melanjutkan pendidikan pasca sekolah SMA, dikarenakan jarak yang jauh serta apabila harus menempuh pendidikan di luar daerah harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

“Kami berharap kepada Bapak Pjs Bupati untuk bisa membuka semacam perguruan tinggi di Hanau, agar lulusan dari daerah kami ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi,”paparnya.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung mengatakan, bahwa usulan ini sangat menarik karena sebagai satu-satunya kecamatan yang berada dipinggir jalan trans nasional dan masih memiliki banyak lahan sehingga sangat strategis untuk dibangun pusat pendidikan.

“Ini segera kita usulkan bersama, nanti di kabupaten kita akan membuat kajian lalu nantinya kita usulkan ketingkat lebih tinggi baik provinsi maupun pusat untuk menjadikan pusat pendidikan minimal ada fakultas dari salah satu perguruan tinggi di Kecamatan Hanau ini,”ujar Leonard S Ampung menyikapi usulan masyarakat tersebut.

Sementara pada kegiatan kunjungan ini, Pjs Bupati Seruyan rencananya akan mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang akan mengunjungi Hanau. Namun karena jadwal gubernur yang padat sehingga kunjungan tersebut terpaksa harus ditunda. (vs)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement