Connect with us

Seruyan

Serapan Anggaran Triwulan Dua Diminta Sesuai Target

Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung menginstruksikan agar serapan anggaran Kabupaten Seruyan pada triwulan kedua tahun ini bisa mengalami peningkatan sesuai target yang ditetapkan. “Untuk realisasi triwulan kedua, saya  sudah instruksikan deadline April 2018 ini sudah masuk pelelangan agar anggaran pun cepat terserap,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (28/03/2018).

Leonard yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Provinsi Kalteng ini mengatakan, pada April ini sudah harus lelang walaupun kontraknya nanti pada Juni 2018. Kemudian, diminta semua stakeholder terkait dapat bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatunya seperti dokumen-dokumen yang belum lengkap, rencana anggaran biaya (RAB) dan desain pekerjaan. “Saya minta semua itu harus segera disiapkan,”ujarnya.

Menurutnya, untuk meraih pencapaian peningkatan serapan anggaran teraebut, Kabupaten Seruyan harus bekerja bersama-sama dan bekerja keras serta menjalin komunikasi yang baik antar instansi daerah.

Kabupaten Seruyan berada di peringkat ke-14 se-Kalteng dalam laporan serapan anggaran triwulan pertama kemarin. Oleh karena itu pihaknya akan mengawal betul-betul proses penyerapan anggaran ini.

“Pada 2018 ini kita tegaskan untuk perbaikan peringkat, minimal berada di tengah-tengah meskipun tidak dapat menjangkau posisi tiga besar. Kita (Seruyan) harus bekerja keras untuk itu,” tegasnya.

Ia mengingatkan agar semua pihak juga dapat memberikan masukan dan kritikan kepada seluruh organisasi pemerintah daerah, sehingga pembangunan di Kabupaten Seruyan juga menjadi perhatian dan pengawasan bersama. “Silakan berikan masukan kepada pemerintah daerah, jangan hanya memberikan kritikan diluar saja,”tandasnya. (vs)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement