Connect with us

Katingan

PNS Katingan Ditemukan Tewas Tergeletak di Pinggir Sungai

Korban saat ditemukan warga tewas tergeletak Selasa (27/3).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Warga Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan digegerkan dengan penemuan sesosok mayat seorang laki-laki yang tergeletak tidak bernyawa disekitar pinggiran daerah aliran sungai (DAS) Katingan.

Identitas korban

Mayat pria yang diketahui identitasnya bernama Ramson Simanjuntak bekerja sebagai pengawai negeri sipil (PNS) tinggal di Jalan Nenas Blok V RT 14 Kelurahan Katingan Hilir ini, ditemukan tergeletak tepatnya di belakang Kantor Seksi SPTN III Taman Nasional Sebangau, Kasongan Seberang, Kelurahan Kasongan Lama, Selasa ( 27/3/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, mayat korban ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga. Awalnya  ia mengira korban sedang tertidur saat mencari cacing di rawa-rawa pinggiran sungai. Tetapi setelah diperiksa, ternyata pria tersebut sudah meninggal di lokasi kejadian dengan tubuh kaku. Diduga kuat korban ini meninggal karena penyakit yang dialaminya. Tidak jauh dari mayat korban ditemukan sepeda motor dinas Nopol KH 2413 NY.

“Saat itu saya bersama teman-temannya sedang bekerja mencari upah untuk membersih kan kulit rotan di lokasi tersebut. Tiba-tiba secara tidak sengaja melihat korban terbujur kaku. Saya tidak sengaja melihat korban yang terbujur kaku, karena korban adalah orang yang mencari cacing tanah di pinggir sungai. Awalnya saya kira karung, dan setelah diamati kembali ternyata bapak yang tadinya sedang mencari cacing, ”ujarnya salah seorang warga setempat yang tidak bersedia namanya dipublikasi kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (27/3/2018).

Setelah melihat kejadian itu, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga, dab RT dan pihak kepolisian untuk mengevakuasi korban. “Memang korban ini sering mencari cacing di tempat itu, tetapi kami disini tidak kenal dengan korban. Pasalnya orangnya kurang bergaul dan sering diam,”jelasnya.

Usai menerima laporan dari warga tersebut, pihak kepolisian setempat langsung bergegas ke TKP untuk melakukan olah TKP. Tak lama berselang pihak kedokteran dari RSUD Mas Amsyar Kasongan melakukan indentifikasi terhadap korban dan dibawa kerumah sakit untuk dilakukan proses lebih lanjut. (ejk)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement