Connect with us

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Segera Tentukan Tempat Bongkar Muat Truk Fuso

Truk fuso dengan beban muatan penuh saat melintasi ruas Jalan Pasir Panjang dan dicek oleh petugas Dishub Kobar Selasa (27/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Masih maraknya truk fuso yang melakukan aktivitas bungkar muat dikawasan tepi Jalan Pasir Panjang-Kumai menuai sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar. Menyikapi masalah ini, dewan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk segera menentukan tempat khusus bagi aktivitas bongkar muat truk fuso tersebut.

Ketua DPRD Kobar Triyanto

“Kejadian truk melakukan aktivitas bongkar muat di tepi ruas Jalan Pasir Panjang-Kumai sudah sering kali terjadi. Bahkan saya bersama bupati juga pernah langsung menegur para sopir truk untuk tidak menurunkan barang disekitar jalan setempat. Karena dampaknya menganggu keselamatan pengguna jalan lainnya,”ujar Ketua DPRD Kobar Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com ketika dimintai tanggapan terkait aktivitas tersebut, Selasa (27/3/2018).

Triyanto mengatakan, saat ini yang menjadi permasalahan terkait tempat bongkar muat yang belum disediakan oleh Pemkab Kobar. Karena itu dia mendorong agar Pemkab Kobar segera menentukan tempat khusus bongkar muat bagi truk fuso dari luar daerah tersebut, supaya aktivitas ini tidak lagi menganggu pengguna jalan lainnya.

“Terlebih lagi sejauh ini kita belum memiliki jembatan timbang di jalan arah keluar dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Sehingga membuat daerah sulit untuk menertibkan truk tersebut,”tandas Triyanto. (hm)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement