Connect with us

Kobar

Bupati Tegaskan Perencanaan Pembangunan Harus Sesuai Visi dan Misi

Bupati Kobar Hj Nurhidayah sedang menyampaikan sambutannya ketika membuka musrenbang tingkat Kabupaten Kobar di Aula Bappeda Selasa (27/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menegaskan program pembangunan yang disampaikan setiap SOPD harus sesuai dengan visi dan misi kabupaten agar terwujudnya percepatan pembangunan. Ungkapan tersebut disampaikan bupati ketika membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Kobar di Aula Bappeda Kobar Selasa (27/3/2018).

Bupati mengatakan, semua rencana pembangunan ini harus dibahas melalui Musrenbang  yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten Kobar ini. Kendati sebelumnya  Musrenbang tingkat desa dan kecamatan telah digelar.Namun ditingkat kabupaten harus lebih dimatangkan. Sehingga sesuai dengan visi dan misi kabupaten.

“Prinsip yang menjadi prioritas dalam pembangunan itu harus mampu mendongkrak  ekonomi kerakyatan di desa dan membuka akses sehingga tidak ada kesenjangan antar wilayah, kami inginkan percepatan pembangunan secara merata hingga tidak ada lagi kesenjangan, ” ungkap Nurhidayah saat membacakan sambutannya.

Menurut dia, da tiga sektor yang menjadi skala prioritas yakni pengembangan pertanian dalam arti luas, infrastruktur dan pariwisata. Pertanian dalam arti luas itu mencakup petanian, peternakan dan perkebunan dimana sektor ini menjadi prioritas karena hal itu akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat kobar.  (hm)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement