Connect with us

Barito

Korsleting Listrik, Rumah Anggota Dewan Barsel Terbakar

Rumah salah seorang anggota dewan Barsel tampak hanya menyisakan puing bangunan seusai terbakar akhir pekan tadi.
BUNTOK, KaltengEkspres.com – Sebuah rumah terbuat dari bangunan kayu milik salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Abdul Gani di Desa Tampulang RT 3 Kecamatan Jenamas rata dengan tanah, seusai diamuk jago merah, Sabtu (24/3/2018)) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran tersebut pemilik mengalami kerugian Rp 300 juta. Diduga kuat penyebab kebakaran karena korsleting listrik dibagian rumah.

 “Api berasal dari rumah korban H. Abdul Gani yang saat itu sang istri sedang memasak didapur,”ungkap Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Jenamas, Ipda Susanto Kepada Kalteng Ekspres Minggu (25/3/2018).

Dijelaskannya, sumber api diketahui saat istri korban sedang memasak didapur. Saat itu istri korban ini juga kaget mendengar teriakan warga dari luar rumah yang menyuruh dirinya agar keluar dari rumah karena api mulai membesar.

“Mendengar teriakan tersebut  istri korban langsung keluar dan ternyata benar api sudah berkobar besar di dalam rumahnya,” terangnya.

Mengetahui adanya kebakaran tersebut lanjut dia, warga lalu bergotong royong untuk memadamkan api tersebut, namun naas rumah korban dan satu rumah disampingnya juga tidak berhasil diselamatkan sehingga keduanya hangus terbakar.

“Dari peristiwa kebakaran kemarin tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 300 juta.Sementara sumber api diduga berasal dari korsleting listrik, dari rumah H. Gani,”tandasnya. (rif)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement