Connect with us

Seruyan

Kasus Belum Terungkap, Warga Hanau Was-Was Melewati Jalan Kebun Sawit

Anggota Polsek Hanau saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian Senin (19/3) lalu. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus, dan telah menemui titik terang terkait oknum yang dicurigai menjadi pelaku.
KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com Kasus penemuan mayat tanpa identitas atau Mr. X yang tewas tergeletak dengan penuh luka bacokan di kawasan Perkebunan PT. WSSL 2 di Jalan Sepundu, Desa Pembuang Hulu Satu Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan, Senin (19/3/2018) lalu, membuat was-was sebagian warga Kecamatan Hanau khususnya yang tinggal di Desa Pembuang Hulu Satu, saat melintasi ruas jalan perkebunan sawit di daerah setempat.

Pasalnya, isu yang berkembang di masyarakat bahwa kematian korban tersebut karena menjadi korban perampokan.  Akibat isu ini lah membuat sebagian warga was-was dan takut untuk melintasi lokasi ruas jalan tersebut.

Hal ini diutarakan salah seorang warga Hanau bernama Sayu Nanik. Menurut dia, akibat kejadin tersebut dirinya bersama keluarga menjadi takut bahkan enggan untuk melewati lokasi kejadian ataupun jalan sunyi lainnya.

“Akibat kejadian itu kami menjadi takut dan was-was, semoga segera ada titik terang pihak kepolisian bisa mengungkap kasusnya dengan cepat,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com via telpon seluler (ponsel)  Minggu (25/3/2018).

Terpisah Kasatreskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu S Budiarjo mengatakan, bahwa masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Hanau tidak perlu takut dan cemas saat melintasi ruas jalan setempat, karena kasus ini sudah ditangani pihaknya.

“Pada intinya masyarakat tetap tenang dan percayakan penuh terhadap kami pihak kepolisian tentang penanganan perkaranya,”ungkap Wahyu S Budiarjo dikonfirmasi melalui via whatsapp Minggu (25/3/2018).

Ia menjelaskan, saat ini anggota Satreskrim Polres Seruyan telah membentuk tim senyap yang akan selalu standby untuk memonitor keadaan di Hanau ataupun daerah lainnya, sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat Seruyan.

“Jadi kami pastikan saat ini situasi aman terkendali dan juga kita meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila melihat atau menemukan sesuatu yang mencurigakan,”paparnya.

Sedangkan untuk kasus temuan mayat itu sendiri lanjut Wahyu, saat ini pihaknya sudah menemukan titik terang terkait oknum yang diduga pelakunya dan optimis bahwa kasus ini akan segera terungkap. (vs)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement