Connect with us

Kobar

RSUD Imanuddin Kekurangan 50 Orang Tenaga Medis Untuk IGD

Bangunan IGD RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun saat peresmian Kamis (22/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sejauh ini masih kekurangan tenaga medis khususnya untuk perawat yang ditempatkan di Instalisasi Gawat Darurat (IGD) baru. Pasalnya, IGD baru ini memerlukan tenaga medis cukup banyak. Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSUD RSUD Imanuddin Pangkalan Bun Akhmad Faozan kepada sejumlah awak media seusai peresmian IGD Kamis (23/3/2018).

“Kalau dibilang kekurangan tenaga media, ya jelas kurang. Karena  dengan IGD baru ini tentunya membutuhkan tambahan tenaga baru. Kekurangan itu nanti kan kita usulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar, untuk mengadakan baik melalui penerimaan CPNS atau tenaga kontrak,”ungkap Faozan.

Ia menjelaskan, untuk jumlah kekurangan pegawai khusus ditempatkan di IGD ada sekitar kurang lebih 50-60 orang, yang bertugas untuk penanganan medis, perawat, dan juga pelayanan di rawat inap pasien. “Kita berharap, kekurangan ini nanti bisa dipenuhi, meski secara bertahap,”paparnya. (hm)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement