Connect with us

Kobar

Disambar Hilux Hingga Terseret, Sepeda Motor Hangus, Tiga Pengendara Terluka

Sepeda motor yang hangus, dan mobil serta salah seorang korban yang terluka saat dievakuasi ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun Jumat (23/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali tarjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tepatnya di ruas Jalan A. Yani KM 29 Desa Sungai Melawen Kecamatan Pangkalan Lada. Sebuah sepeda motor Yamaha Mio Nopol KH 5165 WI yang dikendarai Nurul Hasanah, berboncengan dengan Siti Intaroh dan Hanik Widayanti dibelakang ditabrak pengendara mobil Toyota Hilux Nopol B 9195 UBA yang dikemudikan Yudi Purwanto, di ruas jalan setempat, Jumat (23/3/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini, tiga pengendara motor berboncengan mengalami luka sobek dibagian kaki dan tangan serta hidung. Sementara sepeda motornya langsung hangus terbakar lantaran sempat terseret mobil sejauh beberapa meter.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian bermula ketika sepeda motor Yamaha Mio Nopol KH 5165 WI yang dikendarai Nurul Hasanah berboncengan dengan dua orang dibelakang yakni Siti Intaroh dan Hanik Widiyanti melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit. Ketika sampai di ruas Jalan A.Yani KM 29 Desa Sungai Melawen ini sekitar pukul 11.30 WIB, pengendara motor berboncengan ini berniat hendak belok kanan masuk ke dalam jalan Desa Sungai Melawen.

Naasnya, saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan Toyota Hilux Nopol B 5165 UBA yang dikemudikan Yudi Purwanto. Karena jarak terlalu dekat, mengakibatkan pengendara mobil ini tidak sempat mengerem, sehingga akhirnya terjadi tabrakan.

Saat kejadian itu, ketiga korban langsung terjatuh bahkan sepeda motor sempat terseret beberapa meter. Sehingga mengakibatkan pengendara motor Nurul Hasanah dan Siti Intaroh  mengalami luka sobek dibagian jari kaki kanan dan kiri serta sobek di hidung.

Sedangkan  korban Hanik Widiyanti  mengalami luka sobek dibagian tangan kiri dan belakang. Pada saat kejadian sepeda motor yang dikendarai terbakar. Lantaran ketika terseret mengeluarkan percikan api di mesin, sehingga menyambar BBM yang ada di tangki motor.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatlantas AKP Asdini Pratama ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini sudah ditangani anggotanya dengan melakukan olah TKP dilokasi kejadian. “Mobil yang menabrak beserta sopir telah kita amankan. Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP, penyebab kejadian karena pengendara motor tidak memperhatikan jarak aman berkendara dengan kendaraan yang berada di depannya,”ungkap Asdini kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (23/3/2018). (hm)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement