Connect with us

Seruyan

Ajak Pelajar Mencintai Lingkungan, DLH dan Mapala Mengadakan Penanaman Pohon

Pegawai DLH Seruyan, dan Mapala serta pelajar dan siswa poto bersama seusai menanam pohon. Tampak pelajar dan pegawai sedang menanam pohon Jumat (23/3)

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –  Menyambut hari air sedunia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Darwan Ali Kuala Pembuang mengadakan sosialisasi dan penanaman pohon bersama murid sekolah dasar, SMP dan SMA dari berbagai sekolah, bertempat di SMAN 1 Kuala Pembuang, Jum’at (23/3/2016). Kegiatan ini diikuti antusias oleh seluruh peserta.

Ketua Panitia Amelia Permatasari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa dari SD SMP maupun SMA di Kuala Pembuang agar lebih mengenal dan mencintai lingkungannya. “Jadi kita ingin menyadarkan adik-adik kita sekaligus memberitahu mereka betapa pentingnya ekosistem air di dalam kehidupan kita,”katanya.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan ini pihak bekerjasama dengan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta seperti Dinas Lingkungan Hidup, Taman Nasional Tanjung Puting, Bank Sampah Budi Bersama serta dari PT. Rimba Raya Conservation.

“Jadi kita mengajak instansi instansi yang sejalan dengan kita ada yang dari pihak swasta ada juga dari pemerintah daerah bahkan ada yang dari taman nasional tanjung puting,”ujarnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang diberikan kepada para pelajar dan siswa, seperti pembelajaran untuk menjaga air, materi tentang lingkungan dan materi mengenai sampah.

Pada kegiatan ini juga diikuti lima sekolah yang meraih adiwiyata yang ada di Kota Kuala Pembuang seperti SMAN 1 Kuala Pembuang, SMPN 1 Kuala Pembuang SMPN 4 Kuala Pembuang, SD 3 KP 2 Kuala,  Pembuang SD 1 KP 1 Kuala Pembuang. (vs)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement