Connect with us

Kobar

Dewan Apresiasi Upaya Peningkatan Kualitas Layanan RSUD Imanuddin

Ketua DPRD Kobar Triyanto dan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyapa para pasien yang hendak menjalani operasi bibir sumbing saat peresmian IGD di RSUD Imanuddin Kamis (22/3).
PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar mengapresiasi atas upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Yakni dengan meningkatkan status rumah sakit dari tipe C ke tipe B, sehingga meraih akreditas paripurna bintang lima tahun ini, ditambah lagi dengan membangun fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) sangat megah hingga terbesar di Kalteng. 

“Kita mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar selaku pemilik aset, dan RSUD Sultan Imanuddin yang selama ini telah berupaya meningkatkan pelayanan. Sehingga membuahkan hasil bisa meraih akreditas paripurna bintang lima, yang secara otomatis meningkatkan status rumah sakit dari tipe C ke tipe B,”ujar Triyanto saat menghadiri acara peresmian IGD di RSUD Imanuddin Kamis (22/3/2018).

Hanya saja lanjut Triyanto, keberhasilan tersebut harus tetap dijaga dan dipelihara. Karena menyandang akreditas ini, secara otomatis kualitas pelayanannya akan dituntut masyarakat. Apakah sesuai dengan akreditas yang diberi atau malah sebaliknya.
 
“Untuk itu lah, diperlukan kerja maksimal baik dokter dan perawatnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena ke depan, akan banyak tamu baik pasien dari luar daerah yang berobat, maupun para petugas RSUD dari daerah lainnya yang akan belajar (studi banding) ke Kobar,”papar Triyanto. (hm)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement