Connect with us

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Lantik Enam Pejabat Kades

Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung saat melantik enam pejabat kades Selasa (20/3/2018).
KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Penjabat sementara (Pjs) Bupati Seruyan, Leonard S Ampung melantik enam Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjabat sementara sebagai pejabat kepala desa (Kades) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Seruyan, Selasa(20/3/2018).

Keenam ASN yang dilantik tersebut adalah M Sawal menjabat sebagai Pejabat Kedes Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Gunakim sebagai Pejabat Kades Durian Kait, Kecamatan Batu Ampar.

Selanjutnya Sahakel sebagai Pejabat Kades Tumbang Langkai Kecamatan Suling Tambun, Endoh Suharto sebagai Pejabat Kades Cempaka Baru Kecamatan Danau Sembuluh. Kemudian Oto sebagai Pejabat Kades Pangke Kecamatan Seruyan Tengah dan Mulyadi sebagai Pejabat Kades Tanjung Hara Kecamatan Danau Seluluk.

Pjs Bupati Leonard S Ampung mengatakan, pejabat kades yang telah dilantik mempunyai tugas utama menyiapkan secara baik proses pemilihan kepala desa definitif yang dijadwalkan akhir tahun 2018 mendatang.

“Kita minta pemilihan kepala desa definitif dipersiapkan dengan baik oleh penjabat kepala desa,”ujar Leonard.

Selain menyiapkan pemilihan kades yang sudah habis masa jabatannya lanjut dia, pejabat kades juga hendaknya dapat melanjutkan program pembangunan desa yang sudah direncanakan secara baik oleh kedea sebelumnya.
“Jadilah motivator dan penggerak disiplin kerja pada perangkat desa, menciptakan dan mendorong interaksi, keselarasan sinergi dan kerjasama kondusif, serta mampu meningkatkan citra administrasi pemerintah desa,”paparnya.
Sedangkan menyikapi adanya beberapa desa tersangkut permasalahan hukum, Leonard S Ampung menegaskan, agar pejabat kepala desa diminta untuk selalu mengikuti aturan yang berlaku, terutama dalam pengelolaan anggaran desa.
“Kalau tidak paham silakan bertanya kepada instansi terkait atau penegak hukum sehingga dana yang digunakan “clean and clear” serta dipertanggung jawabkan,”tandasnya. (vs)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement