Connect with us

Kobar

TRAGIS!! Karyawan BJAP Tewas Diseruduk Innova

Jasad korban saat tergeletak dan hendak dievakuasi warga yang melintasi ruas jalan setempat Minggu (18/3).
PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ruas Jalan Ahmad Yani kembali memakan korban jiwa. Kali ini kejadian di KM 38 Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar. Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vixion tanpa pelat nomor bernama Wahyu Prastowo berboncengan dengan temannya Iron Armanto, ditabrak mobil Toyota Innova Nopol KH 1312 GL yang dikemudikan Heri Yanto membawa dua orang penumpang saat melintasi ruas jalan lurus di daerah setempat, Minggu (18/3/2018).

Kejadian ini membuat Wahyu Prastowo tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat di kepala dan kaki. Sementara temannya Iron Armanto mengalami luka.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian Lakalantas ini sekitar pukul 11.00 WIB, berawal ketika dua karyawan PT BJAP ini mengendarai sepeda motor Vixion melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Saat melintasi ruas Jalan Ahmad Yani KM 38 Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada ini, korban berniat hendak menghindari tabrakan dengan kendaraan yang berada di depannya. Saat itu ia sempat membanting stir motor ke arah kanan. Namun naasnya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang Innova warna Putih Nopol KH 1312 GL yang di kemudikan oleh  Heri Yanto membawa dua orang penumpang Putri Ramadhani duduk di depan sebelah kiri dan Hami duduk di kursi bagian tengah kanan.

Karena jarak terlalu dekat, akhirnya terjadi tabrakan bagian depan sehingga membuat pengendara sepeda motor Wahyu Prastowo mengalami luka di kepala dan kaki sebelah kanan, dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan temannya Iron Armanto mengalami luka memar paha kanan, memar kaki kiri, memar tangan kiri, luka robek kepala kiri sehingga akhirnya dibawa ke Puskesmas Pandu Senjaya untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pada saat kejadian disebut pengendara mobil ini sempat melarikandiri, namun dengan cepat petugas polisi melacak mobil. Sehingga akhirnya berhasil diamankan.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatlantas AKP Asdini Pratama ketika dikonfirmasi Minggu (18/3/2018), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian telah ditangani anggotanya dengan mengevakuasi korban serta melakukan olah TKP. Sementara pengendara mobil yang sempat henda melarikadiri telah diamankan.

“Saat ini mobil dan sepeda motor serta pengemudi telah kita amankan di Kantor Satlantas Polres Kotim untuk menjalani pemeriksaan,”ungkapnya.  (hm)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement