Connect with us

Seruyan

Polres Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Hoax dan Isu SARA

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya bersama warga dan jurnalis membentangan spanduk ajakan memerangi hoax dan isu Sara di Bundaran Dua Kuala Pembuang Minggu (18/3/2018).
KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.comMengajak masyarakat untuk ikut memerangi berita hoax serta mencegah munculnya isu terkait Suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), Polres Seruyan menggelar aksi deklarasi anti hoax dan Isu SARA di kawasan Bundaran Dua Kuala Pembuang, Minggu (18/3/2018).

Deklarasi ini selain anggota Polres Seruyan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan, juga diikuti oleh beberapa komunitas yang ada di Seruyan. Seperti Komunitas Sendal (motor klasik), Komunitas Seruyan Bike Club (SBC), komunitas Senam Aerobik Seruyan serta dari perguruan silat dan masyarakat Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, tujuan dari aksi deklarasi ini adalah mengajak serta menegaskan bahwa masyarakat Seruyan bersama Polres Seruyan akan terus aktif untuk memerangi berita hoax dan isu-isu sara yang bermunculan.

“Ini juga membuktikan bahwa masyarakat Seruyan adalah masyarakat yang cerdas, masyarakat yang berkomitmen tidak akan percaya dan tersulut berita atau kabar yang tidak jelas,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk jangan sampai mencoba apalagi melakukan kegiatan penyebaran berita hoax serta isu SARA yang dapat menimbulkan konflik atau gesekan di masyarakat.

“Jangan sampai akibat adanya berita atau kabar yang tidak benar tersebut, menimbulkan konflik atau gesekan antara masyarakat,” ujarnya.

Nandang menambahkan, bagi siapapun yang mengetahui atau mendengar berita hoax agar tidak di tanggapi dan segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Kita akan terus berkomitmen dan berupaya untuk melindungi masyarakat dari berita hoax yang bisa menyebabkan pergesekan, namun kitapun juga memerlukan kerjasama dari masyarakat,” tegasnya.(vs)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement