Connect with us

Katingan

Cegah Pertikaian, Sebelas Perguruan Silat di Katingan Deklarasi Damai

Pjs Bupati Katingan Suhaemi dan Kapolres Katingan AKBP Ivan, serta unsur FKPD lainnya dan sebelas perwakilan perguruan silat saat poto bersama seusai deklarasi damai Kamis (15/3)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya sebelas perguruan pencak silat di Kabupaten Katingan mengikuti deklarasi damai Perguruan Pencak Silat se Kabupaten Katingan di halaman Kantor Bupati, Kamis (15/3/2018) . Deklarasi damai perguruan pencak silat yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Katingan tersebut dihadiri  langsung Pjs Bupati Katingan Suhaemi, serta juga para pasangan calon bupati dan wakil bupati Katingan.

“Dekalari damai ini diharapkan bisa dijadikan wadah silahturahmi dan pemersatu antara pengurus perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Katingan. Sehingga ke depan bisa menghilangkan rasa permusuhan  dan dapat menjalin persaudaraan serta saling menghormati,”ungkap Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha.

Kapolres menjelaskan, dengan jumlah sebelas perguruan pencak silat yang ada di Katingan ini, jika tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan kerawanan konflik sosial antara perguruan.  Lantaran sesama anggota perguruan banyak didominasi oleh anak muda. Maka dari itu perlu diantisipasi dan harus segera dilakukan langkah-langkah persuasif.

“Intinya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka bagi pengurus perguruan kita harapkan bisa membina anggotanya dengan baik, sikapi setiap permasalahan dengan kepala dingin, untuk itu saya mengajak kepada semua pengurus perguruan pencak silat yang ada, mari bergandengan tangan bersama-sama menjaga Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,”papar Ivan. (Ejk)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement