Connect with us

Kobar

Buka Akses Warga Pelosok, PT ASMR Turut Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa

RH PT BGA Area 5 Sri Indarto saat menandatangani MoU pembukaan jalan penghubung tuga desa disaksikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Kadis PUPR Kobar Agus Yuwono Kamis (8/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – PT Andalan Sukses Makmur (ASMR) anak group PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) turut berpartisipasi membangun ruas jalan penghubung tiga desa di dua kecamatan meliputi Kecamatan Pangkalan Banteng dan  Kumai melalui pola dana konsorsium. Tidak tanggung-tanggung ruas jalan yang bakal dibangun PT ASMR ini sepanjang 35 Kilometer (KM). Dari Desa Mulya Jadi, Sungai Pulau, tembus Desa Bedaun. 

Region Head (RH) PT BGA Area 5 Sri Indarto mengatakan, pembangunan ruas jalan melalui dana konsorsium tersebut bentuk dukungan pihaknya terhadap program percepatan pembangunan infrastruktur di daerah pelosok oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Karena itu pihaknya menyambut baik adanya pola kerjasama tersebut. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini bisa saling menguntuungkan. 

“Hanya saja untuk teknisnya nanti di lapangan kita berharap ada pengarahan dari dinas terakait yakni Dinas PUPR Kobar. Karena pembangunan jalan tembus ini,apalagi dilewati armada perusahan beda dengan jalan biasa,”ujarnya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan memorendum of understanding (MoU) pembukaan jalan akses perdesaan di Aula Pemkab Kobar Kamis (8/3).

Pada kesempatan itu ia berharap dengan dibuatnya jalan penghubung tersebut bisa menghasilkan program positif bagi kemajuan pembangunan infrstruktur di daerah setempat.

“Adanya kerjasama ini kita harapna bisa saling mendukung karena perusahaan bisa menjadi berkembang yang berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah setempat. Sehingga kita ikut andil dalam meningkatkan perkembangan ekonomi daerah,”papar Sri Indarto.

Sementara itu Bupati Kobar HJ Nurhidayah menyambut baik, dengan adanya komitmen yang dituangkan dalam MoU tersebut. Ia berharap dengan komitmen tersebut upaya percepatan pembangunan infrastruktur di daerah pelosok bisa terealisasi. Sehingga memudahkan akses warga yang tinggal di daerah terpencil. (hm)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement