Connect with us

Seruyan

Sekda Ingatkan FKUB Berperan Aktif Selesaikan Masalah di Masyarakat

Sekda Haryono saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan rapat FKUB Kamis (8/3/2018).

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Haryono mengingatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Seruyan untuk berperan aktif dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten Seruyan.

“Peran strategis forum kerukunan umat beragama diantaranya tentang kerukunan, netral dalam penanganan permasalahan masyarakat, mediator dalam perselisihan, sebagai juru bicara untuk kepentingan semua agama,”ujarnya saat membuka rapat koordinasi dan pembinaan FKUB Kabupaten Seruyan di Aula Kesbangpol, Kamis (8/3/2018).

Haryono mengatakan, melalui kegiatan rapat koordinasi dan pembinaan ini FKUB diharapkan mampu menghasilkan komitmen dan langkah nyata dalam meningkatkan dan memantapkan peranannya serta keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,selain itu FKUB juga dituntut kreatif motivatif dan partisipatif dalam menyikapi perkembangan zaman dan arus globalisasi yang begitu cepat.

“sehingga kita tidak lengah dengan perubahan teknologi perubahan norma-norma kultur budaya serta pergeseran nilai-nilai di masyarakat,”paparnya.

Ia juga berharap, FKUB dapat bersinergi dalam memelihara kerukunan sehingga kegiatan keagamaan bisa selaras dengan kebijakan dan program pemerintah yang sesuai dengan konstitusi, undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Usaha pemerintah daerah dalam memantapkan kerukunan kedamaian dan keharmonisan yaitu mendorong dan memfasilitasi forum-forum dan lembaga serta menjalin kerjasama komunikasi timbal balik tokoh-tokoh agama dan pemerintah daerah,”tandasnya. (vs)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement