Connect with us

Kobar

PT TIFC Turut Terlibat Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa

Humas PT TIFC Ismail sedang menandatangani MoU pembukaan jalan penghubung tiga desa melalui dana konsorsium disaksikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Kadis PU Agus Yuwono di Aula Pemkab Kobar Kamis (8/3/2018).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Perusahaan yang bergerak disektor pertambangan pasir zirkon PT Tatanan Indah Fajar Cemerlang (TIFC) juga turut memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan daerah, khususnya peningkatan infrastruktur ruas jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kumai, meliputi dari ruas Jalan Desa Mulya Jadi menuju Sungai Pulau, dan Batas Sungai Bedaun, yang dikerjakan melalui pola kerjasama konsorsium oleh pihak perusahaan.

Humas PT TIFC Ismail saat poto bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Kadis PU Agus Yuwono serta Kadis DTPHP Kamaluddin serta sejumlah pimpinan perusahaan lainnya Kamis (8/3).

Humas PT TIFC Ismail mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam berkontribusi membangun ruas jalan tembus tiga desa melalui pola kerjasama konsorsium ini, bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam berupaya memajukan pembangunan infrastruktur ruas jalan di daerah. Khususnya di daerah pelosok, yang masih kesulitan akses infrastruktur ruas jalan tembus ke kecamatan.

“Intinya ini bentuk tanggungjawab moril kita dalam turut mendukung daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa. Apalagi di daerah setempat ada perusahaan kita. Sehingga adanya kerjasama pola konsorsium ini kita harapkan menguntungan semua pihak,”ujar Ismail saat dimintai keterangan seusai melakukan penandatangan memorendum of understanding (MoU) pembukaan akses penghubung antar desa melalui dana konsorsium di Aula Pemkab Kobar Kamis (8/3/2018).

Ismail menjelaskan, dari sekian panjang ruas jalan tembus tiga desa yang menjadi kewajiban pihak perusahaan untuk dikerjakan tersebut, pihaknya mendapat jatah sepanjang 500 meter. Yang berada di titik sekitar dari Sungai Pulau- Batas Sungai Bedaun. Sementara sisanya dikerjakan sejumlah perusahaan lain yang terlibat dalam pola kerjasama konsorsium tersebut.

Ditempat yang sama Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pihaknya dari Pemkab Kobar menyambut baik dengan adanya MoU pembangunan ruas jalan melalui dana konsorsium tersebut. Ia  berharap pola kersajama ini bisa mempercepat membuka akses infrastruktur ruas jalan tembus perdesaan yang berada di daerah terpencil. Karena  ini menjadi faktor penting dalam meningkatkan ekonomi warga di perdesaan.

“Ruas jalan yang dikerjakan perusahaan melalui dana konsorsium itu dari Kumai, Banteng dan Arsel totalnya sepanjang 96 kilometer (KM). Jika digabung dengan Kecamatan Arut Utara, total keseluruhan ada sekitar sepanjang 166 KM. Kita harapkan semua ruas jalan itu bisa dikerjakan dengan baik oleh perusahaan, sesuai dengan komitmen bersama melalui MoU yang telah disepakati,”ungkap Bupati seusai menandatangani MoU Kamis (8/3/2018). (HM)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement