Connect with us

Barito

Giliran Rumah Warga di Jalan Sengaji Muara Teweh Diamuk Jago Merah

Kebakaran kios dan rumah di Jalan Sengaji Muara Teweh Kamis (8/3/2018) pagi.

MUARA TEWEH,KaltengEkspres.com–Hanya jeda sehari lamanya terjadi kebakaran di Desa Jingah, jago merah kembali mengamuk dan membakar sejumlah rumah di Jalan Sengaji Hilir Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah, Kalimantan Tengah, Kamis (08/03/2018) sekira pukul 04.00 Wib.

Butuh waktu dua jam bagi pasukan pemadaman kebakaran untuk menjinakkan api di kawasan padat penduduk itu.

Informasi dilapangan yang dihimpun dilapangan menyebutkan, api bermula di rumah pemilik warung nasi kuning. Dugaan sejumlah saksi mata, akibat kompor gas meledak, hingga membuat percikan api yang membesar.

“Kami tak sempat menyelamatkan barang-barang karena, saat terdengar ledakan keras, api lalu membesar,” ujar Safril alias badak yang juga salah satu korban.

Api memang tak menjalar kepemukiman padat Gang Kuala Lumpur, karena terhalang rumah beton, kiri dan kanan.Namun, amukan api itu meluluhlantakan kurang lebih 10 rumah dan kios. Kerugian ditaksir miliaran rupiah.

“Rumah jualan beras dan telor itu juga habis, dan barang tak sempat dikeluarkan, padahal malamnya barang seperti beras dan telor baru masuk tiga truck,” timpal saksi mata lainnya.(deni)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement