Connect with us

DPRD Kota

Ketua Dewan Minta Manajemen Pasar Dibenahi 

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto
PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta agar manajemen atau pengelolaan dua pasar di Kota Palangka Raya dikelola dengan baik. Dua pasar tradisional tersebut ialah Pasar Datah Manuah dan Pasar Kahayan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menilai, dua pasar tradisional di Palangka Rayq seperti Pasar Datah Manuah dan Pasar kahayan tidak dikelola dengan baik. Dampaknya, sebagian bangunan pasar kosong dan mulai mengalami kerusakan.

“Pengelola pasar tradisional Datah Manuah dan Kahayan milik pemerintah harus memperbaiki manajemen pengelolaan. Ini penting untuk meningkatkan daya saing dan menarik minat pedagang untuk mengisi bangunan. Berinovasi harus dilakukan guna meningkatkan jumlah pedagang dan pembeli,” tegas Sigit.

Menurut Sigit, salah satu pasar, yakni Pasar Kahayan yang mana di pasar tersebut sejumlah ruko selama beberapa tahun tak difungsikan, serta kondisi bangunan seperti atap yang mulai rusak. Kemudian Pasar Datah Manuah yang bangunannya cukup megah namun juga sepi pembeli, sehingga hanya beberapa ruko yang ditempati pedagang.

“Kalau pasar yang ada dikelola secara maksimal maka akan berpengaruh terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya. Bangunan sudah ada, jadi tinggal pengelolaan yang harus dibenahi sehingga menarik minat,” pungkasnya. (azm)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement