Connect with us

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Sebut RSUD Kuala Pembuang Perlu Dibenahi 

Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung saat menjenguk pasien ketika meninjau ruangan pelayanan rawat inap pasien di RSUD Kuala Pembuang Selasa (6/3).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Pejabat sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung menggelar kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang Selasa (6/3/2018). Dalam kunjungannya ini, Pjs Bupati menyebut ada beberapa sektor di rumah sakit yang harus dibenahi.

“Pelayanan di rumah sakit ini memang sudah cukup baik, namun masih harus ada beberapa hal yang dibenahi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Seruyan,”ujar Leonard S Ampung kepada sejumlah awak media, Selasa (6/3/2018).

Menurut Leonard, sejauh ini pelayanan sudah bagus mungkin hanya tinggal ditingkatkan saja. Yakni dengan di poles lagi agar lebih mantap. “Saya lihat 60 sampai 70% sudah baik, jadi tinggal beberapa memang yang harus dibenahi,” paparnya.

Dalam kunjungannya tersebut selain meninjau ruang beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit, ia juga memeriksa kelengkapan fasilitas yang ada di rumah sakit. Disamping itu ia juga melakukan pengecekan terhadap stok obat-obatan yang disediakan oleh RSUD Kuala Pembuang.

Dalam kunjungannya itu juga PJS bupati Seruyan ini mengetahui bahwa ada beberapa sektor yang masih kekurangan tenaga seperti apoteker dan farmasi.

“Untuk penambahan tenaga di RSUD kita akan mengusulkan kembali di anggaran tahun ini kalau bisa di perubahan ada beberapa yang sudah kita catat seperti ketersediaan obat,” katanya.

Kemudian untuk fasilitas lainnya seperti kenyamanan ruangan AC , juga akan di angkat lagi serta masalah klaim BPJS yang lama, juga akan di angkat lebih tinggi lagi sampai tingkat provinsi bahkan tingkat nasional jadi rumah sakit yang ada Ini bisa lebih maksimal untuk melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan. (vs)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement