Connect with us

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Lepasliarkan Tukik di TNTP Resort Desa Sungai Perlu

Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung saat melepas penyu di TNTP Resort Sungai Perlu Senin (5/3).
KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Dalam rangkaiannya mengunjungi Desa Sungai Perlu yang merupakan desa paling Selatan Kabupaten Seruyan, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Resort Sungai Perlu yang merupakan bagian dari wilayah Seruyan, Senin (5/3/2018).

Kunjungan tersebut ditemani sejumlah Kepala SOPD  Seruyan. Pada kunjungan ini Leonard S Ampung menyempatkan diri untuk menanam bibit pohon serta melepasliarkan Tukik (anak penyu).

 “Kita berharap dengan adanya pelepasan penyu di TNTP, khususnya yang berada di resort Desa Sungai Perlu ini bisa meningkatkan perkembangbiakan hewan tersebut,”ujar Leonard S Ampung saat diwawancarai awak media Senin (5/3/2018).

Ia kembali berharap, agar kegiatan melepas liarkan hewan liar yang dilindungi serta penanaman pohon ini bukan hanya dilakukan oleh pihak TNTP, tetapi juga bisa menular kepada masyarakat sekitar yang bertujuan untuk menjaga lingkungan untuk masa depan para penerus.

“Juga dengan adanya pelepasan tukik ini dapat mendorong peningkatan populasi penyu dan yang saat ini mulai berkurang,” ujarnya.

Leonard menambahkan, bahwa dengan adanya master plan yang sudah di kembangkan oleh pihak TN dengan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten, ia yakin bahwa suatu saat TNTP Resort Sungai Perlu akan menjadi destinasi wisata andalan Seruyan di masa mendatang.

“Ada dua di wilayah Kalimantan Tengah pertama Taman Nasional Tanjung Puting dan kedua Taman Nasional sebangau yang dibtargetkan jadi destinasi dan kawasan strategis di Kalteng,”tandasnya. (vs)
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement