Satu Korban Tewas di Kebun Sawit Warga Jogjakarta, Sempat Menghubungi Anaknya Sebelum Tewas

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kasus penemuan dua mayat mengenaskan yang identitasnya diketahui bernama Himawan Barnarda Chandra alias Iwan dan Sumiati di areal kebun sawit Blok CO Tumbang Koling Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim Minggu (4/2/2018) dini hari, menyisakan duka bagi keluarga korban.

Identitas korban Iwan.

Pasalnya, kematian kedua korban ini cukup tragis dan mengenaskan. Meski masih diselidiki pihak kepolisian terkait penyebab kematiannya, namun diduga kuat kedua korban ini tewas dibunuh. Lantaran saat olah TKP, polisi menemukan bercak darah dan luka dileher salah satu korban bernama Sumiati.

Setelah diselidiki polisi terkait identitas korban. Ternyata Himawan Barnarda Chandra alias Iwan merupakan warga asal Malang Jawa Timur (Jatim) kelahiran Yogjakarta. Pria yang diketahui sebagai tangan kanan pemilik perusahaan perkebunan sawit ini dikenal sudah cukup lama bekerja dan menetap di wilayah Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Mukhtar Supiandi Siregar mengatakan, dari keterangan beberapa saksi yakni salah seorang anak korban mengungkapkan, bahwa sebelum ditemukan tewas sore harinya korban masih berkomunikasi dengan anaknya melalui telpon seluler (ponsel).

Dalam percakapan di ponsel tersebut, korban menyampaikan ke anaknya bahwa ia sudah dalam kondisi diperjalanan pulang masuk daerah kawasan perkebunan sawit. Setelah malam harinya, korban sudah tidak bisa lagi dihubungi hingga dilakukan pencarian oleh keluarganya dibantu warga.

“Sementara posisi TKP tempat mobil dan korban ditemukan ini berada di Blok CO. Kondisi diruas jalan ini rusak dan buntu serta tidak dapat di lewati lagi. Diperkirakan mungkin keduanya tidak tersesat. Sebab kedua korban bukan orang baru di daerah setempat. Lantaran sudah sering ke lokasi,”ungkap Mukhtar Minggu (4/2/2018). (MR/HM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here