Home / Kotim

Kamis, 1 Februari 2018 - 13:01 WIB

Gubernur Kalteng Sindir Kepolisian Berantas Bandar Besar Narkoba di Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tingginya peredaran narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), turut disikapi oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Karena itu Gubernur menyindir kepolisian untuk bersikap tegas, terhadap bandar-bandar besarnya. Jangan hanya menangkap bandar-bandar kecil seperti yang terjadi saat ini. Melainkan bandar besarnya juga harus ditangkap dan diproses hukum.
“Kita harapkan agar pihak kepolisian bekerja profesional yakni dapat menyelesai tugas mereka untuk membasmi para bandar-bandar besar di Kotim. Jangan yang di tangkap bandar-bandar kecil terus,”ungkap Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri kegiatan Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad di Ponpes Darul Amin Rabu (31/1/2018) malam.

Baca Juga :   Dua Budak Sabu Disergap Polisi Tanpa Perlawanan
Menurut Gubernur, dirinya siap menjadi tameng dalam pemberantasan narkoba di Kotim. Karena itu ia mendorong pihak kepolisian tidak usah takut menangkap bandar-bandar  besar narkoba di Kotim.

“Kapan perlu tembak mereka biar saya yang bertanggung jawab,karena peredaran narkoba ini sangat merusak para generasi muda kita,”paparnya.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Bupati Kotim Tersangka

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada aparat penegak hukum agar tidak melindungi para bandar narkoba. Jika ada aparat yang melindungi maka harus berurusan dengan dirinya. 

“Apabila kepolisian tidak sanggup menangani kita kan masih punya TNI biar nanti kita bentuk tim beranggotakan para tentara ikut turun dalam membasmi para bandar narkoba tersebut,”tandas Sugian sambil bercanda. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jatuh dari Motor, Remaja Pundu Patah Kaki

Kotim

Tiga Minggu Belum Ada Tersangka, Ada Apa Dengan Pengungkapan Kasus Nur Fitri?

DPRD Kotim

Pemkab Kotim Belum Mampu Realisasikan Bantuan Sembako

Kotim

Banyak Tak Masuk Data, PSK Pal 12 Merasa Dirugikan

Kotim

Dihantam Gelombang, Tugboat Buana Tenggelam

Kotim

Masyarakat Pulau Hanaut Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Kotim

Peserta Antusias Mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Kotim

Masyarakat Disediakan Jembatan Darurat Selama Kegiatan TMMD
error: Content is protected !!