Home / Kobar

Minggu, 4 Februari 2018 - 23:58 WIB

Curi Sepeda Motor, Amat Dibekuk di Lamandau

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Buser Polres Kobar bekerjasama dengan Buser Polres Lamandan membekuk salah seorang warga bernama Amat (31) Minggu (4/2/2018).  Pria ini dibekuk karena melakukan aksi pencurian sepeda motor Yamaha Mio GT milik korban Ma’mun. Akibat ulahnya ini pelaku mendekam dibalik jeruji besi Polres Kobar.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com kejadian ini berawal saat korban menaruh sepeda motornya di teras rumah Jalan Pangeran Antasari Gang Kasturi Kelurahan Raja Kecamatan Arsel dengan kunci kontak masih menempel disepeda motor. Melihat korban tidak ada di luar rumah, pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor korban menuju arah Lamandau. 

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolres Kobar. Menindaklanjuti laporan ini anggota Polres Kobar berkoordinasi dengan anggota Buser Polres Lamandau dan Pospol Bruta. Saat itu diketahui pelaku membawa kabur sepeda motor ke Desa Bruta Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau. Sehingga dengan cepar anggota Polres Lamandau langsung meringkus kemudian menyerahkan ke Buser Polres Lamandau yang saat itu melakukan pengejaran.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan peberatan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,”ujar Tri Wibowo Minggu (4/2/2018). (HM)

Share :

Baca Juga

Kobar

Hilang Kendali, Truk Elpiji Hantam Tiang listrik dan Pembatas Jalan

Kobar

Dua Ruko dan Kantor Koperasi di Kumai Hulu Berkobar

Kobar

Bupati Kobar Tegaskan Bantuan Langsung Harus Tepat Sasaran

Kobar

Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal, Dinas PUPR Kobar Genjot Infrastruktur Pedesaan

Kobar

Antisipasi Virus Corona, Kejaksaan Tunda Kegiatan Libatkan Banyak Orang

Kobar

Polsek Aruta Bedah Rumah Nenek Berusia 65 Tahun

Kobar

144 Anggota Polres Kobar Dites Urine Mendadak

Kobar

Licin Ditumpahi Solar, Pengendara Motor Berjatuhan