Home / Kobar

Senin, 8 Januari 2018 - 18:07 WIB

Wakil BPK RI Ziarah Makam Almarhum Abdullah Zaini

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kunjungan lawatan Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Bahrullah Akbar bersama rombongan  di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dimulai dengan menziarahi makam mantan Wakil BPK RI almarhum Abdullah Zaini di komplek Tempat Pemakaman Umum (TPU) SKIP Pangkalan Bun Jalan Iskandar Senin (8/1/2018).

Wakil BPK saat memberikan perkuliahan di Kampsu Untama

Diawali dengan proses mengadakan tahlilan kediaman  almarhum pada hari sekitar pukul 08.00 Wib . Rombongan yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Ahmadi Riansyah ini, langsung menuju makam di Komplek TPU Jalan Iskandar. Dilokasi makam ini, rombongan menyempatkan diri mendoakan almarhum.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Waspadai Penyakit Peralihan Musim

Wakil BPK RI Bahrullah Akbar mengatakan,  sosok almarhum Abdulah Zaini merupakan panutan di kalangan BPK RI. Karena menurut dia, sosok almarhum ini dikenal sebagai bapak pembangun BPK RI. Sehingga BPK RI bisa maju seperti sekarang ini.

“Untuk itu lah, maka kita melaksanakan ziara ini, karena selain sebagai agenda rutin setiap Hut BPK RI. Ziarah ke makam beliau ini juga sebagai bentuk penghormatan kita kepada almarhum berkat jasanya dalam turut serta membangun BPK RI pada masa lalu,”ungkapnya.

Baca Juga :  Polisi Buru Perampok Toko Emas Berpistol 

Sementara itu pantauan Kalteng Ekspres.com setelah berziarah rombongan menyempatkan diri mengunjungi Kampus Universitas Untama (Untama) Pangkalan Bun. Dilokasi ini, Wakil BPK RI memberikan paparan perkuliahan selama beberapa jam kepada mahasiswa setempat, diikuti dosen dan pengurus kampus. (dre)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tabrak Truk Dum, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Kobar

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Gandeng Jurnalis Kobar

Kobar

Hari Pahlawan Diwarnai Ziarah Makam dan Tabur Bunga

Kobar

Tragis, Sepuluh Penambang Emas di Aruta Tertimbun Hidup-hidup 

Kobar

Cegah Resistensi Obat, Dinkes Lamandau Gelar Seminar Gema Cermat

Kobar

Otopsi Ulang, Dua Makam Nelayan Mendawai Dibongkar

Kobar

Pemakai dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Nongkrong di Bundaran Pancasila
error: Content is protected !!