Revo vs CBR Adu Kuat, Warga Katingan Patah Kaki

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah sepeda motor Honda Revo Nopol DA 2966 JK yang dikendarai Nur Agus Susilo berboncengan dengan Muhammad Bayu Setiawan beradu kuat dengan Honda CBR 150 Nopol KH 3146 Y, yang dikendarai Winto di Jalan Tjilik Riwut KM 16 Kereng Pangi Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir, Minggu (14/1/2018) malam sekitar pukul 18.00 Wib.

Akibat kejadian ini, korban pengendara sepeda motor Revo Nur Agus Susilo mengalami patah kaki sebelah kanannya. Semantara dua korban lainnya mengalami luka sobek dibagian tangan, kaki dan pelipis mata.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kasatlantas AKP Salahiddin ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian laka tersebut. Menurut dia, kejadian ini berawal ketika sepeda motor CBR150 warna hitam merah dengan Nopol KH 3146 Y dikendarai oleh Winto (20)  pulang dari tempat kerjanya yaitu dari arah Sampit menuju Kasongan diduga mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Ketika melintas di TKP di Jalan Tjilik Riwut Kam 16 Kereng Pangi, ia kaget melihat dari arah yang berlawanan datang Honda Revo berwarna merah dengan Nopol DA 2966 JK yang dikendarai oleh Nur Agus Susilo (17) berboncengan dengan Muhammad Bayu Setiawan (15) hendak menyalip truk yang berada didepannya tepatnya dari arah Kasongan menuju Sampit.

Lantaran tidak bisa memperkirakan kecepatannya, akhirnya pengguna sepeda motor Nur Agus Susilo yang berboncengan dengan Muhammad Bayu Setiawan, bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Wito hingga ketiganya terjatuh di jalan raya setempat.

“Kejadian tersebut membuat pengendara sepeda motor Honda CBT150, Wito mengalami luka sobek di pelipis mata kanan, dan lecet pada tangan serta cidera kepada. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Revo  Nur agus susilo, mengalami patah kaki paha sebelah kiri, bibir sobek dan gigi depan patah serta lecet pada tangan kiri. Sementara itu Muhamad Bayu Setiawan mengalami bengkak pada mata sebelah kanan, cidera kepala sedang dan siku kanan terkilir,”ujar Salahidin.

Dijelaskan Salahidin, kejadian tersebit telah ditangani pihaknya, dengan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sementara sepeda motor diamankan di Kantor Satlantas Polres Katingan.  (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here