Home / Kotim

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:10 WIB

Parah! Bolos Sekolah Hanya Untuk Pesta Lem, Sembilan Siswa Diciduk Polisi

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Kenakalan remaja di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin memprihatinkan. Tidak hanya tauran, dan meminum minuman keras (miras) para remaja juga menghisap benda yang dianggap bisa memabukan, salah satunya ngelem.

Terbukti sembilan orang remaja siswa salah satu sekolah di Kota Sampit diciduk anggota Polisi Sektor (Polsek) Baamang, karena depatan sedang asik pesta lem fox di kawasan komplek perumahan Wengga Metro Politan Jalur 3 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Sabtu (20/1/2018). Akibat perbuatannya ini, sembilan siswa yang bolos dari sekolahnya anggota Geng KJM tersebut langsung digiring ke Mapolsek Baamang.

Baca Juga :  Edar 2 Ons Sabu, Bandar Kelas Kakap Diringkus Polisi

Kapolsek Baamang AKP Agus Tri mangatakan,  sejumlah remaja siswa tersebut berhasil diamankan saat bolos sekolah dan pesta lem fox di perumahan metro. Menurut dia, sebagian dari remaja ini ada yang telah melarikandiri. Sedangkan sisanya sembilan orang berhasil ditangkap saat sedang berupaya kabur.

“Sembilan remaja telah kita amankan, sambil menunggu pihak sekolahnya masing-masing. Kami juga memanggil semua orang tua nya agar dapat mengetahui prilaku anaknya ini,”ujar Agus Tri kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (20/1/2018).

Terpisah salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) menyayangkan, dengan keterlibatan peserdidiknya yang ikut perkumpulan pesta lem tersebut. Apalagi lanjut dia, rata-rata berasal dari sekolahnya.

Baca Juga :  Jurnalis Kotim Antusias Ikuti LKJ Tingkat Kodim 1015 Sampit

“Kami  akan memanggil orang tua murid,apakah anak ini tetap mau lanjut sekolah. Atau sebaliknya tidak niat lagi sehingga bisa diberhentikan. Jika memang hendak melanjutkan sekolah nantinya akan kami buat pernyataan apabila mengulang dan melakukan hal yang serupa.  Maka  sekolah terpaksa mengambil sikap tegas yakni dengan mengembalikan siswa kepada orang tuanya,”paparnya.

Sebab tambah dia, prilaku peserta didik ini dapat mencoreng nama baik sekolah dengan bolos dan juga masih memakai atribut sekolah. Ini yang membuat pihaknya merasa keberatan. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Suport Timnya Berlaga di Turnamen Bola Voly TMMD 

Kotim

Di lokasi TMMD, Masyarakat Dibekali Pengetahuan Pencegahan Covid-19

Kotim

Minat Pengguna Sepeda Meningkat di Kotim

Kotim

Seruduk Belakang Truk, Pedagang Pentol Nyaris Tewas

Kotim

Dihantam Gelombang, Tugboat Buana Tenggelam

Kotim

Adu Kuat Dua Mobil, Nyaris Renggut Korban Jiwa

Kotim

Miris! Dipicu Cemburu Berlebihan, Penyebab Warga SP-3 Parenggean Gantung Diri

Kotim

Beri Wawasan Berpolitik, Salah Satu Parpol Gelar Pendidikan Politik di Kotim
error: Content is protected !!