Home / Kobar

Minggu, 31 Desember 2017 - 08:41 WIB

Tim Gabungan Gerebek Rumah Berisi Miras, Diamankan 460 Liter Arak Putih

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Operasi Yustisi kembali digelar Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) melibat instansi vertikal meliputi Kodim 1014 Pangkalan Bun dan Satpol PP Kobar Sabtu (30/12/2017) malam. Operasi  dalam rangka menciptakan situasi aman menjelang pergantian tahun ini berbuah manis. Dari hasil giat tim gabungan ini berhasil diamankan 460 liter miras jenis arak putih dan bir yang dikemas dalam puluhan karung serta botol air mineral.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakapolres Kompol Dhovan sedang mengecek miras yang berhasil diamankan Sabtu (30/12).

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Sirait mengatakan, operasi tersebut digelar pihaknya tepat pukul 20.00 Wib.  Giat razia gabungan bersama menyasar salah satu rumah warga yang diketahui berdasarkan informasi dari salah seorang informan, telah membuat dan mengedar atau menjual miras.

“Berbekal informasi ini kami langsung melakukan pengecekan di salah satu rumah di Jalan HM Rafi,i Gang Wisma Rasa. Dari rumah ini kita berhasil mengamankan miras jenis luar dan lokal. untuk miras lokal jenis aral ditemukan 43 karung dengan isi rata rata per karung sekitar 20 liter, sedangkan miras luar ditemukan puluhan botol terdiri dari bir hitam, bir putih, serta vodka” ungkapnya, Sabtu (30/12/2017) malam.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo menambahkan selain mengamankan barang bukti miras, pihaknya juga mengamankan pemilik rumah yang mana dalam hal ini diwakilkan oleh anaknya bernama Tri Utami sebab kondisi Ibunya kurang sehat. Selain itu juga dalam giat ini dilakukan penahanan terhadap seorang pemuda yang menjadi pembeli miras saat pengerebekan lokasi, dikarenakan saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan membawa senjata tajam.

Sementara itu dalam giat ini, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah beserta suaminya H. Muhammad Ruslan AS juga menyempatkan diri hadir ke lokasi kejadian untuk memantau langsung hasil giat yang berhasil mengamankan miras. Dalam kesempatan ini Bupati menyempatkan diri berbincang langsung dengan anak pemilik rumah yang kedapatan meyimpan serta menjual miras.

Sebelum meninggalkan lokasi, Hj Nurhidayah berpesan kepada  AKBP Arie Sandi Sirait agar mengusut tuntas peredaran miras di bumi Marunting Batu Aji dengan harapan tidak adalagi peredaran miras di wilayah Kobar. (dri)

Baca Juga :  Kecewa, Keluarga Nur Fitri Mengadu ke PWI Kotim

Share :

Baca Juga

Kobar

Gubernur Tegur Sopir Truk Fuso Non Plat KH Masuk Kalteng

Kobar

Bupati Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Banjir Mendawai

Kobar

Simpan Sabu, Warga Mendawai Dibekuk Polisi

Kobar

15 Hari Kedepan, Polres Kobar Giat Operasi Lilin 

Kobar

Nginap dan Mabuk dalam Musala, Pria Asal Jakarta Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Berantas Obat PCC di Kobar, Sejumlah Apotek di Razia  

Kobar

Enam Rumah Warga Dekat Mes Korindo Turut Hangus Terbakar

Kobar

Jelang Lebaran Idul Fitri Anggota Polsek Arsel Tingkatkan Patroli