Home / Katingan

Senin, 18 Desember 2017 - 15:40 WIB

Meresahkan!! Sudah 50 Ekor Sapi Milik Masyarakat di Katingan Dicuri

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian ternak sapi di Kabupaten Katingan benar-benar sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, selama beberapa bulan terakhir sudah 50 ekor sapi milik masyarakat di Katingan yang hilang dicuri pelaku. Sayangnya, sampai saat ini kepolisian belum mengungkap kasus pencurian tersebut, dengan menangkap oknum pelakunya.
Kejadian ini juga mendapat sorotan Bupati Katingan Sakariyas. Org nomor satu di Kabupaten Katingan ini mengatakan, bahwa kasus pencurian sapi tersebut harus segera disikapi oleh aparat kepolisian. Pasalnya, baru-baru ini kejadian pencurian kembalo terjadi di Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir. 

“Di desa itu, saya mendapat kan laporan bahwa ada masyarakat yang kehilangan empat ekor sapi dalam satu malam. Ini tentunya tidak bisa dibiarkan,”ujar Sakariyas saat acara pelaksanaan apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dihalaman kantor Bupati Katingan, Senin (18/12/2017).

Baca Juga :  Tersengat Setrum Ikan, Buruh Sawit Tewas di Parit




Selain mendorong kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut, ia juga meminta kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali Poskamling di desa masing-masing.

“Kasus kehilangan sapi-sapi ini perlu menjadi perhatian kita bersama, karena sapi milik warga yang di curi itu mengakibatkan kerugian yang sangat besar, untuk itu kepada masyarakat agar bisa mengaktifkan kembali Poskamling supaya daerahnya aman dari aksi kejahatan pelaku ini,”paparnya.

Menurut dia, berdasrakan informasi yang diperoleh terdapat kurang lebih sekitar 50 ekor sapi yang hilang dalam beberapa bulan terakhir, bahkan hingga sekarang belum ditemukan siapa pelaku pencurian sapi tersebut. Ini tentu membuat resah warga.

“Karena itu jika ditemukan pelaku nya, kita ikat tali sapi dileher pelaku dan biar sapi membawa kesana kemari pelaku pencurian tersebut,”geramnya kesal dengan ulah pelaku pencurian sapi.

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau agar masyarakat waspada. Lantaran para pelaku pencuri sapi itu berdasarkan informasi menggunakan mobil box. Karena itu jika melihat mobil box di malam hari dan ditempat sepi patut dicurigai. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

HUT Pramuka, Kwarcab Katingan Gelar KBP Tingkat Kabupaten

Daerah

Kembangkan Potensi Siswa, SMAN 2 Katingan Hilir Gelar Lomba

Katingan

Warga Samba Bakumpai Kepeduliannya Tinggi Terhadap Pasien Covid-19

Katingan

Bejat, Pria Desa Hampalit Ini Setubuhi Gadis ABG

Katingan

Penertiban Lapak Lamban, DPP TCW Keluhkan Sikap Pemkab Katingan

Katingan

Dihimbau Pemilik Toko dan RM Sediakan Tempat Cuci Tangan

Katingan

Diduga Dianiaya, Pedagang Ayam Potong Ditemukan Tewas di Belakang Rumah

Katingan

52 Jemaah Haji Katingan Tiba dengan Selamat