Home / Katingan

Senin, 18 Desember 2017 - 15:40 WIB

Meresahkan!! Sudah 50 Ekor Sapi Milik Masyarakat di Katingan Dicuri

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian ternak sapi di Kabupaten Katingan benar-benar sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, selama beberapa bulan terakhir sudah 50 ekor sapi milik masyarakat di Katingan yang hilang dicuri pelaku. Sayangnya, sampai saat ini kepolisian belum mengungkap kasus pencurian tersebut, dengan menangkap oknum pelakunya.
Kejadian ini juga mendapat sorotan Bupati Katingan Sakariyas. Org nomor satu di Kabupaten Katingan ini mengatakan, bahwa kasus pencurian sapi tersebut harus segera disikapi oleh aparat kepolisian. Pasalnya, baru-baru ini kejadian pencurian kembalo terjadi di Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir. 

“Di desa itu, saya mendapat kan laporan bahwa ada masyarakat yang kehilangan empat ekor sapi dalam satu malam. Ini tentunya tidak bisa dibiarkan,”ujar Sakariyas saat acara pelaksanaan apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dihalaman kantor Bupati Katingan, Senin (18/12/2017).

Selain mendorong kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut, ia juga meminta kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali Poskamling di desa masing-masing.

“Kasus kehilangan sapi-sapi ini perlu menjadi perhatian kita bersama, karena sapi milik warga yang di curi itu mengakibatkan kerugian yang sangat besar, untuk itu kepada masyarakat agar bisa mengaktifkan kembali Poskamling supaya daerahnya aman dari aksi kejahatan pelaku ini,”paparnya.

Menurut dia, berdasrakan informasi yang diperoleh terdapat kurang lebih sekitar 50 ekor sapi yang hilang dalam beberapa bulan terakhir, bahkan hingga sekarang belum ditemukan siapa pelaku pencurian sapi tersebut. Ini tentu membuat resah warga.

“Karena itu jika ditemukan pelaku nya, kita ikat tali sapi dileher pelaku dan biar sapi membawa kesana kemari pelaku pencurian tersebut,”geramnya kesal dengan ulah pelaku pencurian sapi.

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau agar masyarakat waspada. Lantaran para pelaku pencuri sapi itu berdasarkan informasi menggunakan mobil box. Karena itu jika melihat mobil box di malam hari dan ditempat sepi patut dicurigai. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Sudah Menjalani Hukuman, Caleg Deddy Faizal Bisa Ikut Pileg 2024

Katingan

Jamaah Masjid Nurul Iman Berkerjasama Ortom Muhammadiyah Bagikan Sembako

Katingan

Sapras Yankes Desa Kiham Batang Memprihatinkan

Katingan

Realisasi Belanja APBD Katingan Rendah

Katingan

Masyarakat Diimbau Patuhi SE Bupati Katingan

Katingan

62 JCH Katingan Jalani Vaksinasi Dosis Tahap I

Katingan

Dewan Dukung Perjuangan Kontingen Pesparawi Kalteng

Katingan

Tiga Budak Sabu Katingan Diringkus di Barak