Home / Kobar

Senin, 11 Desember 2017 - 16:39 WIB

Angka Lakalantas di Kobar Menurun Dibandingkan Tahun Sebelumnya

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun ini,menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data yang dihimpun petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar, angka Lakalantas tahun 2017 ini hanya ditemukan sebanyak 90 kejadian. Sedangkan di tahun sebelumnya, yakni 2016, angka Lakalantas melebihi jumlah tersebut.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama mengakui, adanya penurunan angka Lakalantas tersebit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurut dia, angka Lakalantas di Kobar sejak Januari hingga 11 Desember 2017 ini hanya ditemukan 90 kejadian.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Lantik Tujuh Pj Bupati

Dari jumlah 90 kejadian tersebut, tercatat ditemukan sebanyak 21 orang korban meninggal dunia.Sedangkan yang mengalami luka berat sebanyak 20 korban. Kemudian yang mengalami Luka ringan 93.Dari kejadian tersebut kerugian material sebesar Rp 507 juta lebih.

“Angka ini cenderung menurun. Karena ditahun sebelumnya, angka Lakalantas di Kobar diatas 90 kejadian,”ungkapnya saat press release hasil giat selama setahun di Kantor Satlantas Polres Kobar Senin (11/12/2017).

Baca Juga :  Naas..Tugboat BI Terbalik, Satu Orang ABK Hilang Tenggelam

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat pemngendara di Kabupaten Kobar agar meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas. Dengan tidak lagi melakukan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, kemudian membawa surat-menyurat selama mengendarai kendaraannya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dipicu Cemburu Buta, IRT Nekat Menganiaya Teman Suaminya

Kobar

Dinkes Kobar Ikuti Workshop Kepemimpinan Kolektif Keberhasilan Program KIA di UGM

Kobar

Cegah Masuknya Teroris, Kapolres Kobar Ajak Masyarakat Awasi Warga Pendatang

Kobar

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Kobar

Pengedar Sabu Pesisir Kumai Dibekuk Polisi

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Kobar Miliki Pembersih Sarang Walet

Kobar

Nurhidayah Targetkan Kobar Kembali Raih WTP

Kobar

Pelaku Penipuan Modus Memberikan Cek Kosong Ditangkap Polisi 
error: Content is protected !!