Home / Kobar

Senin, 11 Desember 2017 - 16:39 WIB

Angka Lakalantas di Kobar Menurun Dibandingkan Tahun Sebelumnya

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun ini,menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data yang dihimpun petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar, angka Lakalantas tahun 2017 ini hanya ditemukan sebanyak 90 kejadian. Sedangkan di tahun sebelumnya, yakni 2016, angka Lakalantas melebihi jumlah tersebut.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama mengakui, adanya penurunan angka Lakalantas tersebit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurut dia, angka Lakalantas di Kobar sejak Januari hingga 11 Desember 2017 ini hanya ditemukan 90 kejadian.

Baca Juga :  Waduh! Melon 3 Kg di Pangkalan Bun Langka Lagi

Dari jumlah 90 kejadian tersebut, tercatat ditemukan sebanyak 21 orang korban meninggal dunia.Sedangkan yang mengalami luka berat sebanyak 20 korban. Kemudian yang mengalami Luka ringan 93.Dari kejadian tersebut kerugian material sebesar Rp 507 juta lebih.

“Angka ini cenderung menurun. Karena ditahun sebelumnya, angka Lakalantas di Kobar diatas 90 kejadian,”ungkapnya saat press release hasil giat selama setahun di Kantor Satlantas Polres Kobar Senin (11/12/2017).

Baca Juga :  Katingan Menargetkan Juara Tiga Besar MTQ Provinsi Kalteng

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat pemngendara di Kabupaten Kobar agar meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas. Dengan tidak lagi melakukan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, kemudian membawa surat-menyurat selama mengendarai kendaraannya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Terdeteksi 15 Titik Api, Kobar Mulai Darurat Karhutla

Kobar

Satpolair Pantau Lomba Kelotok Hias

Kobar

Polisi Bekuk Empat Komplotan Pencuri 27 Ekor Sapi Milik PT GSPP

Kobar

Kodim 1014 Pangkalan Bun Bekali 40 Peserta Calon Bintara

Kobar

Hilang Ingatan, Warga Kumpai Batu Atas Ceburkan Diri ke Sumur

Kobar

Nah!! Lahan Dekat Pemukiman Penduduk di Kumai Terbakar

Kobar

Siaga Virus Corona, Pemkab Kobar Terbitkan Surat Edaran

Kobar

Puluhan Napi Rayakan Natal Bersama Mahasiswa
error: Content is protected !!