Tragis! Ditabrak Truk, Penderita Gangguan Jiwa Ini Tewas

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Seorang pejalan kaki yang tidak diketahui identitasnya dan menderita gangguan jiwa, ditabrak truk dum Mitsubishi Nopol KH 8845 GN yang dikemudikan Mulya Utama, di ruas Jalan Pasanah Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Senin (13/11/2017). Kejadian ini membuat korban pejalan kaki tersebut langsung tewas di TKP.

Sumber yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian Lakalantas ini sekitar pukul 12.10 Wib. Bermula saat kendaraan dum truk Mitsubishi warna kuning  Nopol KH 8845 GN yang dikemudikan MULYA UTAMA  ini melaju dari arah bundaran SMA Negeri 2 menuju arah simpang Jalan Ratu Mangku.

Sesampainya di Jalan Pasanah depan Show Room Gajah Mada, tiba-tiba datang pejalan kaki MR X ini, berjalan menyebrang dari arah Show Room Gajah Mada menuju Jalan Rambutan. Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga sopir truk tidak sempat menghindar, dan akhirnya terjadi tabrakan. Atas kejadian ini korban MR X, langsung berupaya dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Namun saat dirawat di rumah sakit ini, nyawa korban tida dapat tertolongkan. Sehingga akhirnya menghembuskan napas terakhir lantaran mengalami luka berat dibagian dada dan kepala.

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Kasatlantas AKP Asdini Pratama ketika dikonfirmasi Senin (13/11/2017), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini truk beserta sopirnya telah diamankan di Kantor Satlantas. Sedangkan korban telah dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

“Korban ini merupakan pejalan kaki yang mengalami gangguan jiwa. Sehingga identitasnya baik KTP dan keterangan warga sekitar tidak kita temukan. Karena itu ia sementara kita inisialkan MR X,”ungkap Asdini. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here