Home / Kotim

Selasa, 28 November 2017 - 13:48 WIB

Ruas Jalan Samuda – Ujung Pandaran Mulai Rusak Parah

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Kondisi ruas Jalan Samuda-Ujung Pandaran, khususnya yang berada di antara Desa Parebok dan Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit semakin memprihatinkan. Kerusakan berupa lubang di sana sini terlihat hampir dibagian jalan di Desa Parebok, Desa Regei, Desa Kuin Permain hingga Desa Lampuyang.

Kondisi ini tentu membuat rawan terjadinya kecelakaan bagi para pengendara yang melintasinya. Terutama saat melintasi ruas jalan pada malam hari. Padahal jalan tersebut terlihat baru saja diperbaiki. Warga setempat menuding armada angkutan buah kelapa yang menjadi penyebabnya. Pasalnya ruas jalan tersebut kemampuan tonasenya hanya 8 ton, karena bukan konstruksi cor beton.

Baca Juga :  Partai Nasdem Daftar Kepesertaan Pemilu ke KPU Seruyan

Anang, salah seorang warga Samuda mengungkapkan, armada pengangkut buah kelapa sangat besar tonase nya, dengan panjang bak hingga 10 meter dengan muatan hingga 20 ton.

“Truk ukuran besar itu hampir tiap hari melintas di jalan ini terkadang parkir di tepi jalan hingga mengganggu lalu lintas. Kita berharap, agar instansi terkait mengawasi armada angkut yang berpotensi merusak jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah ini,ā€¯ungkap Anang kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (28/11/2017).

Baca Juga :  Ngeri..Duel Berdarah Berujung Putus Tangan

Sementara Ketua Asosiasi Pengusaha Kelapa Kotim, Saprudin mengakui jika angkutan buah kelapa bisa cepat merusak jalan jika tanpa pengawasan dan aturan yang ketat.

“Masyarakat pemilik kebun kelapa memang merasa terbantu dengan arus pemasaran kelapa ke luar daerah, tapi hendaknya ada pengawasan dan penertiban terhadap angkutan kelapa yang melebihi tonase jalan yang mengakibatkan jalan menjadi rusak,” kata Saprudin Selasa (28/11/2017). (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pria Paruh Baya Tewas di Barak

Kotim

Diguyur Hujan 24 Jam, 35 Rumah Warga Desa Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

Penetapan Calon Bupati Terpilih Kotim Tunggu Putusan MK

Kotim

Ratusan Petani dan LSM Geruduk Kantor DPRD Kotim

Kotim

Berjualan di Lampu Merah, Tujuh Bocah Digaruk Satpol PP Kotim

Kotim

Tragis, Pemancing Tewas Lakalantas

Kotim

Dandim 1015 Sampit Optimistis TMMD Tuntas Sesuai Target

Kotim

Duh!! Ternyata Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Warga Desa Luwuk Ranggan
error: Content is protected !!