Home / Kotim

Kamis, 30 November 2017 - 19:48 WIB

Polsek Parenggean Tutup Lokasi Tambang Illegal di Desa Sebungsu

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menutup lokasi tambang illegal masyarakat di Bukit Sihi Dusun Ubi Desa Sebungsu Kecamatan Tualan Hulu Kabupaten Kotim pada Kamis (30/11/2017) sekitar pukul 08.00 Wib.
Lokasi tambang tersebut ditutup menggunakan satu unit alat berat milik penambang yang diamankan, untuk menimbun lokasi menggunakan tanah. Kegiatan ini disaksikan langsung pemilik lahan.

Kapolsek Parenggean Iptu Triyono Raharja mengatakan, lokasi tambang masyarakat tersebut ditutup karena tidak memiliki izin resmi, alias illegal beroperasinya. Disamping itu juga, keberadaanya mengancam kerusakan lingkungan dikawasan sekitar bukit setempat. Sehingga dikwatirkan akibat adanya aktivitas ini bisa membuat terjadinya longsor dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Tragis, Banjir Desa Bejarau Rengut Nyawa Balita
“Ya benar hari ini kita melakukan giat penutupan areal tambang illegal mining. Saat ini alat berat yang berhasil kami amankan berupa exacavator (mini) sebagai barang bukti (barbuk). Alat berat milik warga itu kita minta untuk menutup lokasi arealnya. Supaya aktivitas tersebut benar-benar dihentikan,”ungkap Triyono Kamis (30/11/2017) via telpon seluler (ponsel) kepada Kalteng Ekspres.com.

Triyono menjelaskan, giat tersebut berakhir sekitar pukul 15.30 Wib. Kemudian selama pengaman di lapangan berlangsung kata dia, berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta terkendali.(MR).

Share :

Baca Juga

Kotim

Tragis, Warga Parenggean Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kotim

Kotim Jadi Sarang Pabrik Miras Terbesar di Kalteng

Kotim

Laka Maut di Jalan Sudirman Tewaskan Bapak dan Anak

Kotim

Ditabrak Lari, Dua Remaja Kotim Tewas, Satu Kritis

Kotim

Santri Diberikan Pembelajaran Terkait Wawasan Kebangsaan

Kotim

Anak-anak Antusias Belajar Mengaji dengan Anggota Satgas TMMD

Kotim

Satgas TMMD Kodim 1015 Sampit Gerak Cepat Bangun Pos Terpadu

Kotim

Program TMMD Dinilai Sangat Membantu Masyarakat