Home / Kotim

Selasa, 7 November 2017 - 14:32 WIB

Kebakaran di Pasar Keramat, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Kebakaran sebuah rumah yang terletak RT 8 RW 3 Pasar Keramat Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang yang terjadi Senin (6/11/2017) malam, sekitar pukul 19.40 Wib, menyisakan kerugian bagi pemilik rumah bermana Budi alias Dudut.
Karena akibat kejadian ini, rumah terbuat dari kayu yang selama ini dikontrakannya itu, hanya menyisakan puing-puing bangunan. Diduga kuat kebakaran ini disebabkan korsleting arus pendek listrik dibagian dalam rumah.

Itu diperkuat dari keterangan saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian bernama Rahmat Kursani. Menurutnya kejadian kebakaran itu pertama kali diketahuinya sekitar pukul 19.40 Wib. Seusai ditinggal penghuninya Suprianto, berangkat pulang ke Jawa malam itu.

“Saat itu saya kaget mendengar bunyi ledakan dari bagian atas bangunan rumah dibagian dalam. Pas saya cek, api sudah menyala besar. Saya langsung berteriak minta bantuan warga untuk memadamkan sembari menunggu petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (7/11/2017).

Baca Juga :  Busett!! Bobol Gedung Walet Warga Basirih, Pria Asal Kobar Ini Dibekuk Polisi
Menurutnya, beruntung beberapa menit setelah kejadian petugas Damkar datang dan dibantu guyuran hujan deras, sehingga api berhasil dipadamkan.

“Kalau tidak cepat dipadamkan dengan api yang menyala besar, bisa terulang lagi tragedi kebakaran  yang menghanguskan ratusan rumah warga setempat, seperti tahun sebelumnya. Kearena di kawasan sini bangun rumah 80 persen dari kayu,”paparnya.

Sementara itu pemilik rumah Budi mengatakan, kejadian ini sudah musibah. Oleh karena itu ia pasrah menerimanya.

“Mau gimana lagi di pikirin malah tambah pusing.Kita bersyukur saja api gak sempat melalar kerumah warga sekitar, kalau sedih ya emang sedih,”ungkapnya kepada Kaltengekspres.com.

Sementara itu dari keterangan pemilik rumah,  bangunan tersebut usianya sudah sangat lama. Yakni dibangun sekitar tahun 1957. Selain usainya tua,bangunan ini kontruksinya terbuat dari kayu. Sehingga memicu mudahnya terjadi kebakaran meski cuaca dalam kondisi hujan malam itu. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Enam Komplotan Spesialis Pencuri Sarang Walet Digulung Polisi

Kotim

Amankan Natal dan Tahun Baru di Kotim, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan

Kotim

Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Polsek Parenggean Razia Sekolah

Kotim

Beraksi Sembilan TKP, Jambret Sadis Ini Diringkus Polisi

Kotim

Beri Wawasan Berpolitik, Salah Satu Parpol Gelar Pendidikan Politik di Kotim

Kotim

Diterpa Angin Kencang, Rumah Betang Wisata Ambruk

Kotim

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMP Bumitama Gelar Seminar Parenting

Kotim

Miris!! Ditelantarkan Ortunya Kembali, Dua Bocah Ini Diamankan di Polsek Ketapang 
error: Content is protected !!