Home / Kotim

Kamis, 30 November 2017 - 14:40 WIB

Kasus Berlanjut, Berkas Perkara Remaja Pelaku Curat Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pemilik rumah saat menunjukan tempat pelaku mencuri barang didalam rumah

Pemilik rumah saat menunjukan tempat pelaku mencuri barang didalam rumah

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Masih ingat dengan kasus pembobolan atau pencurian disertai pemberatan (curat), yang dilakukan M Nur Saputra (17) bersama temannya di rumah warga yang terletak di Jalan Kenan Sandan Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang, milik Siti Radawiyah tiga pekan lalu.

Satu pelakunya bernama M Nur Saputra (17) telah menjalani proses hukum. Saat ini berkas perkara yang bersangkutan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotim, karena sudah lengkap alias P21. Sementara satu pelaku lainnya masih ditahan di Polres Kotim untuk menjalani proses penyelidikan seputar keterlibatannya dalam aksi curat tersebut.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemkab Bangun Saluran Irigrasi Pertanian

Kapolsek Baamang AKP Agus Tri ketika dikonfirmasi Kamis (30/11/2017) membenarkan adanya pelimpahan berkas perkara tersebut. Menurut dia, dalam  kasus tersebut ada dua berkas, satunya telah di limpahkan ke kejaksaan. Sedangkan satu masih menjalani proses penyelidikan.

“Untuk pelaku M Nur kita kenakan pasal 163 KUHP tentang curat. Karena ia ini sudah 2 kali melakukan hal yang serupa. Bahkan ia juga terlibat kasus tauran,”ungkap Kapolsek kepada Kalteng Ekspres.com.

Baca Juga :  Geger...Pria Gangguan Jiwa Bakar Motor di Depan Kantor PDIP

Agus menjelaskan, dalam menangani perkara ini pihaknya mengambil langkah tegas supaya ada efek jera dari pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya. Kendati usianya masih dibawah umur. Namun karena prilakunya yang sudah berapa kali melakukan perbuatan serupa. Meski sebelumnya pernah dilakukan pembinaan oleh Dinsos Kotim. Namun rupanya prilaku tetap tidak berubah.“Maka dari itu terpaksa kita proses hukum saja supaya jera,”tegasnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Rumah Warga Sampit Berkobar

Kotim

Begini Kronologis Penangkapan Pengedar Narkoba di Kotim

Kotim

Pemuda Teluk Sampit Tewas Gantung Diri, Sempat Berteriak Minta Tolong

Kotim

ABK Berau Mas Ditemukan Tak bernyawa

Kotim

Satgas TMMD Pasang Kalsibord Dinding Musala Al Hidayah 

Kotim

Peringati HUT Bhayangkari, Polsek Sungai Sampit Gelar Sunatan Massal

DPRD Kotim

Program TMMD Momentum Kembalikan Budaya Gotong Royong

Kotim

Sikapi Laporan Pungli, Komisi II DPRD Kotim Sidak ke SPBU
error: Content is protected !!