Home / Lamandau

Rabu, 1 November 2017 - 17:02 WIB

Jelang Pilkada, Kesbangpol Sosialisasi Pemantapan Stabilitas Sosial Politik

NANGA BULIK, Kaltengekspres – Menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamandau 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lamandau menggelar sosialisasi pemantapan stabilitas sosial politik di Kabupaten Lamandau, Rabu (1/11/2017).

Asisten I Setda Lamandau, Saptono menjelaskan, stabilitas politik suatu negara merupakan akibat dari terwujudnya sistem pemerintahan yang memberi ruang bagi perbedaan yang secara harmonis.

“Sehingga mampu di kelola melalui suatu perwujudan dari good governance dan clear governance,” jelas Saptono membacakan sambutan Bupati Lamandau pada kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Legislator Seruyan Minta Pemprov Beri Kewenangan Daerah Awasi PBS

Dengan tata kelola sistem politik yang demokratis lanjut dia, merupakan sarana yang efektif untuk menciptakan stabilitas politik, yang mampu mensinergikan peran tokoh masyarakat. Tokoh pemuda ditengah-tengah dinamika politik yang berkembang saat ini.

“Diharapkan adanya peningkatan peran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat tersebut, dapat menjaring pemikiran dan ide-ide dari para tokoh pemuda. Termasuk tokoh masyarakat, untuk menginspirasi pelaksanaan pembangunan politik di Kabupaten Lamandau yang lebih baik,”ujarnya.

Baca Juga :  2018, Giliran Pemkab Kobar Pulangkan PSK ke Daerah Asalnya

Sementara Plt Kepala Badan Kesbangpol Lamandau, Nanang Rully Handoko mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kedewasaan dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

“Membangun watak dan kepribadian bangsa indonesia yang terbentuk atas dasar kesepahaman bersama,” jelasnya.

Selain itu, tambah Nanang, meningkatkan pendidikan politik dan partisipasi politik kepada masyarakat sebagai upaya pembelajaran dan pendewasaan dalam berpolitik guna terciptanya stabilitas sosial politik yang kondusif di daerah. (dri)

 

Share :

Baca Juga

Lamandau

Polisi Tetapkan Dua Sopir Bus Yesoe Tersangka

Lamandau

Empat Komplotan Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi

Lamandau

RSUD Lamandau Kini Punya Tiga Dokter Spesialis Baru

Lamandau

Banjir Lamandau Meluas, Sudah 6 Desa Terendam

Lamandau

Ratusan PNS dan Honorer di Lamandau Ikuti Test HIV/AIDS

Lamandau

Tersandung Kasus Dugaan Korupsi ADD dan DD, Direktur CV Inuhan Permai dan Kades Kina Ditetapkan Tersangka

Lamandau

Lahan Seluas 3 Hektar di Lamandau Terbakar

Lamandau

Bawa Sabu, Warga Kalsel Ini Diamankan Satres Narkoba Lamandau
error: Content is protected !!