Jelang Pilkada, Kesbangpol Sosialisasi Pemantapan Stabilitas Sosial Politik

NANGA BULIK, Kaltengekspres – Menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamandau 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lamandau menggelar sosialisasi pemantapan stabilitas sosial politik di Kabupaten Lamandau, Rabu (1/11/2017).

Asisten I Setda Lamandau, Saptono menjelaskan, stabilitas politik suatu negara merupakan akibat dari terwujudnya sistem pemerintahan yang memberi ruang bagi perbedaan yang secara harmonis.

“Sehingga mampu di kelola melalui suatu perwujudan dari good governance dan clear governance,” jelas Saptono membacakan sambutan Bupati Lamandau pada kegiatan tersebut.

Dengan tata kelola sistem politik yang demokratis lanjut dia, merupakan sarana yang efektif untuk menciptakan stabilitas politik, yang mampu mensinergikan peran tokoh masyarakat. Tokoh pemuda ditengah-tengah dinamika politik yang berkembang saat ini.

“Diharapkan adanya peningkatan peran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat tersebut, dapat menjaring pemikiran dan ide-ide dari para tokoh pemuda. Termasuk tokoh masyarakat, untuk menginspirasi pelaksanaan pembangunan politik di Kabupaten Lamandau yang lebih baik,”ujarnya.

Sementara Plt Kepala Badan Kesbangpol Lamandau, Nanang Rully Handoko mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kedewasaan dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

“Membangun watak dan kepribadian bangsa indonesia yang terbentuk atas dasar kesepahaman bersama,” jelasnya.

Selain itu, tambah Nanang, meningkatkan pendidikan politik dan partisipasi politik kepada masyarakat sebagai upaya pembelajaran dan pendewasaan dalam berpolitik guna terciptanya stabilitas sosial politik yang kondusif di daerah. (dri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here