Bupati Katingan Janji Tingkatkan Pendapatan ASN

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Bupati Katingan Sakariyas berjanji akan meningkatkan pendapatan aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat pada tahun 2018 mendatang. Janji ini disampaikannya saat membuka acara rapat koordinasi PKK tingkat Kabupaten Katingan , diaula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Katingan, Selasa (21/11/2017).

Sakariyas mengatakan, salah satu program pada tahun 2018 mendatang adalah meningkatkan pendapatan bagi ASN, yaitu dengan menyisahkan sebagian dari dana APBD tahun 2018.”Ini semua untuk meningkatkan kinerja ASN dilingkup Pemkab Katingan,”ujar Sakariyas saaat menyampaikan sambutannya.

Kendati demikian lanjut dia, peningkatan pendapatan bagi ASN tersebut nanti harus diiringi dengan  dituntut peningkatan kinerja. Karena apabila kinerja tidak sesuai dengan ketentuan, maka peningkatan pendapatan juga akan dikurang.

“Tiap bulan pendapatan berbeda atau tidak sama, kalau pegawai dalam bekerja disiplin, tepat waktu, selama satu bulan penuh. Maka tunjangan peningkatan pendapatannya akan lebih tinggi, namun bila sebaliknya pegawai tidak memenuhi kinerjanya maka akan lebih sedikit pendapatannya,”terang Sakariyas.

Tunjangan tersebut tambah dia, diberikan kepada pegawai yang benar-benar ingin bekerja, membangun dan melayani masyarakat,  dalam rangka merubah paradigma dilingkup ASN.

Pada kesempatan itu ia berharap agar semua pegawai, baik di kabupaten, kecamatan hingga desa bisa menjalankan tugas dan pekerjaanya sesuai dengan fungsinya masing-masing. Selain itu juga supaya para pegawai bisa membagun komunikasi yang baik dalam bekerja.

Sedangkan kepada TP PKK Katingan ia berpesan, agar organisasi ini terus berperan aktif  dalam membantu proses pembangunan. Karena organisasi ini kata dia, merupakan salah satu ujung tombak pembangunan. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here