Home / Barito

Sabtu, 18 November 2017 - 15:37 WIB

Banjir Bandang Renggut Korban Jiwa di Barut

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Banjir bandang yang terjadi di dua Kecamatan di Barito Utara Provinsi Kalteng, mulai memakan korban jiwa. Seorang warga Desa Benangin V Kecamatan Teweh Timur, bernama Barlin (60) ditemukan tewas tenggelam, saat banjir bandang terjadi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban ini tewas diduga terjatuh ke dalam parit ketika berjalan dan melintas di kondisi banjir bandang. Korban kemudian diketahui meninggalkan rumah atau berjalan di desanya, pada Jumat (17/11) pagi.

Saat itu jalan yang dilaluinya terendam banjir. Karena hingga sore hari tidak pulang, sehingga pihak kelurga mencari di sejumlah tempat yang terendam banjir.

“Korban berhasil ditemukan pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIB, di parit yang terendam banjir setinggi tiga meter dan diketahui ketika mulai surut,” katanya.

Baca Juga :  Banjir Rendam Katingan Tengah

Tempat ditemukannya korban yang sehari-hari sebagai petani, dengan mempunyai seorang istri dan lima anak serta sejumlah cucu itu sekitar 300 meter dari rumahnya yang tidak terendam banjir.

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas melalui, Kapolsek Teweh Timur Ipda Anis membenarkan korban meninggal dunia

kronologis bebee Anis, sekira pagi itu korban pergi berjalan untuk melihat anak-anaknya yang sedang bermain air dan korban memberitahukan kepada anak-anaknya agar tidak bermain di air karna airnya deras (kondisi pada saat itu sedang banjir), kemudian setelah itu korban berjalan kearah jalan Demang Pati Desa Benangin V.

Baca Juga :  Desa Bedaun dan Sekonyer Segera Dialiri Listrik

HIngga sore hari, warga masih ada melihat korban. Namun mulai geger ketika keluarga melaporkan korban tak pulang. Hingga akhirnya warga dan pihak kepolisian dan juga anggota TNI sepakat melakukan pencarian di kawasan banjir bandang.

“Korban diketemukan di jalan Demang Pati RT .01 di bawa pohon mangga di samping rumah milik Ismail dan korban di temukan dengan posisi terlungkup di dalam air sudah tidak bernyawa.

Sementara itu, teerkait kabar tenggelamnya anak Balita di kawasan Jembatan Hasan basri Kota Muara Teweh, hinga saat ini juga belum diketemukan. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Wujudkan Kepedulian, Kapolres dan Dandim 1012/BTK Sambangi Rumah Warga Serahkan Bansos 

Barito

Usai Beraksi, Pelaku Simpan Uang Hasil Rampokan di Rumah Istri Muda

Barito

Cegah Corona, Polres Barsel Sambangi Tempat Resepsi Perkawinan

Barito

Komisi II Usulkan Raperda Retribusi Bongkar Muat di Pelabuhan

Barito

Enaknya Menikmati Jalan Baru Hasil TMMD Kodim 1012/Buntok

Barito

Memasuki Pekan Keempat TMMD, Satgas dan Warga Semakin Sinergis

Barito

Ayah Bejat Tega Cabuli Anak Tirinya

Barito

Tabrak Tongkang, Kelotok di Barut Tenggelam, Dua Penumpang Hilang