Home / Barito

Sabtu, 18 November 2017 - 15:37 WIB

Banjir Bandang Renggut Korban Jiwa di Barut

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Banjir bandang yang terjadi di dua Kecamatan di Barito Utara Provinsi Kalteng, mulai memakan korban jiwa. Seorang warga Desa Benangin V Kecamatan Teweh Timur, bernama Barlin (60) ditemukan tewas tenggelam, saat banjir bandang terjadi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban ini tewas diduga terjatuh ke dalam parit ketika berjalan dan melintas di kondisi banjir bandang. Korban kemudian diketahui meninggalkan rumah atau berjalan di desanya, pada Jumat (17/11) pagi.

Saat itu jalan yang dilaluinya terendam banjir. Karena hingga sore hari tidak pulang, sehingga pihak kelurga mencari di sejumlah tempat yang terendam banjir.

“Korban berhasil ditemukan pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIB, di parit yang terendam banjir setinggi tiga meter dan diketahui ketika mulai surut,” katanya.

Baca Juga :  Tragis, Siswa SMA Mura Nekat Gantung Diri

Tempat ditemukannya korban yang sehari-hari sebagai petani, dengan mempunyai seorang istri dan lima anak serta sejumlah cucu itu sekitar 300 meter dari rumahnya yang tidak terendam banjir.

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas melalui, Kapolsek Teweh Timur Ipda Anis membenarkan korban meninggal dunia

kronologis bebee Anis, sekira pagi itu korban pergi berjalan untuk melihat anak-anaknya yang sedang bermain air dan korban memberitahukan kepada anak-anaknya agar tidak bermain di air karna airnya deras (kondisi pada saat itu sedang banjir), kemudian setelah itu korban berjalan kearah jalan Demang Pati Desa Benangin V.

Baca Juga :  Gak Kuat Nanjak, Dua Truk di Barut Terguling

HIngga sore hari, warga masih ada melihat korban. Namun mulai geger ketika keluarga melaporkan korban tak pulang. Hingga akhirnya warga dan pihak kepolisian dan juga anggota TNI sepakat melakukan pencarian di kawasan banjir bandang.

“Korban diketemukan di jalan Demang Pati RT .01 di bawa pohon mangga di samping rumah milik Ismail dan korban di temukan dengan posisi terlungkup di dalam air sudah tidak bernyawa.

Sementara itu, teerkait kabar tenggelamnya anak Balita di kawasan Jembatan Hasan basri Kota Muara Teweh, hinga saat ini juga belum diketemukan. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Pamangka Gelar Ritual Adat Miwit Tuga

Barito

Warga Kalahien Serahkan Senpi Pejuang ke Polsek Dusel

Barito

Tilap Uang Gaji, Kasubag TU Kecamatan Lahei Barat Diringkus Polisi

Barito

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga di Barut Ini Terbakar

Barito

Melintas Jalan TMMD, Warga Layung Habang Berterimakasih Kepada Satgas

Barito

Hadapi PON Papua, KONI Kalteng Lakukan Try Out dan Pelatda

Barito

Dua Siswi SMAN 1 Dusel Optimis Masuk Tiga Besar LKTI Nasional

Barito

Dipergok Warga Curi Sarang Walet, Saolin Nyaris Dihakimi Massa