Home / Seruyan

Selasa, 21 November 2017 - 17:21 WIB

Anggaran Tidak Disetujui, Pembangunan Stadion Baru Seruyan Tahun Ini Gagal

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, untuk memiliki stadion sepak bola baru bertaraf nasional sepertinya harus ditunda. Pasalnya,  Pembangunan stadion  yang rencananya akan di bangun dipinggir Sungai Seruyan tersebut tidak disetujui oleh pihak legislatif atau DPRD Kabupaten Seruyan.

“Kuala Pembuang belum memiliki stadion yang baik, kemarin sudah kita wacanakan pembangunan stadion baru, dan untuk lahan kita sudah ada yang status HPL, tapi sayang masih belum disetujui oleh teman-teman di DPRD,” ujar Bupati Seruyan Sudarsono saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus KONI di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan, Selasa (21/11/2017).

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Imbau Masyarakat Tidak Golput

Sudarsono mengatakan,  sebagai solusi terbaik di tahun ini, Pemkab akan mengajukan anggaran untuk perbaikan stadion yang ada, namun itupun kalau memang disetujui oleh DPRD.




“Jadi tribunnya kita tambah 2/3 dari yang ada, dan akan kita buat dinding yang penting juga kualitas lapangannya kita buat serapan,” papar Sudarsono.

Ia menjelaskan, walaupun area stadion yang ada terbilang sempit dan lebarnya tidak standar namun pihaknya sudah tidak dapat memaksakan. “Untuk sementara nanti selagi kita membenahi stadion, para pecinta sepak bola bisa bermain di depan gedung islamic center yang saat ini sudah dibersihkan,” jelasnya

Baca Juga :  Kobar Pasang Target Juara Umum di Pesparawi Tingkat Kalteng

Sudarsono menambahkan, apabila rencana pembenahan stadion masih belum disetujui maka pihaknya sudah tidak dapat berbuat apa-apa lagi. “Kalau masih tidak disetujui juga, sudah kita tidak bisa bangun apa-apa, tapi mudah – mudahan disetujui,”harapnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Identitas Mayat MR X di Hanau Diketahui, Pelaku Pembunuh Berhasil Dibekuk Polisi

Seruyan

Pemkab Seruyan Gelar Rakor Penyelesaian Sengketa Lahan

Seruyan

Dewan Minta Warga Patuhi Larangan Membakar Hutla

Seruyan

Diterjang Arus Riam, Warga Kumai Tenggelam di Sungai Seruyan

Seruyan

Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Seruyan

Ratusan Warga Terawan Tuntut PT BSAP Realisasi Plasma

Seruyan

Wabup Tegaskan Penderita Gangguan Jiwa Segera Didata

Seruyan

Wow…Sudah 2.000 Pendaftar Siap Bersaing Merebut 281 Kouta Formasi CPNS Seruyan