Pemkab Kotim Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sabtu (21/10/2017) hari ini, serentak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Pesta demokrasi ini berbeda dari sebelumnya, kerena baru pertama kali di selenggarakan secara bersamaan.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, juga turut memantau jalannya pesta demokrasi warga desa tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kotim Halikin. Menurut dia, Pilkades serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Kotim tersebut telah mendapat peninjauan langsung oleh Pemkab Kotim. Peninjauan tersebut dibagi tiga rombongan, yakni kearah utara rombongan Bupati Kotim Supian Hadi. Kebagian selatan rombongan Wakil Bupati Kotim.

“Sedangkan saya sendiri bersama anggota Komisi I DPRD Kotim ke arah barat,”ungkap Halikin Sabtu (21/10/2017) disela-sela memantau jalannya Pilkades di wilayah Barat Kotim.

Halikin menjelaskan, dalam Pilkades di Kotim tahun ini ada 77 desa yang melaksanakan. Desa tersebut tersebar disejumlah kecamatan. Diantaranya seperti di Kecamatan Kota Besi dan Cempaga serta Telawang.

“Untuk desa yang kami tinjau meliputi Desa Bajarum dan Sungai Paring, Desa Eka Bahurui dan lanjut ke desa di Kecamatan Telawang,”ujar Halikin.

Halikin juga berharap semoga Pilkades serentak ini berjalan lancar dan aman sesuai dengan apa yang di harapkan bersama. Masalah menang dan kalah adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here