Home / Barito

Selasa, 3 Oktober 2017 - 14:53 WIB

Polsek Lahei Sosialisasi Karhutla

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Kapolsek Lahei Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), AKP Fry Mayedi SE meminta, agar warga di wilayah hukumnya, tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla). Karenanya, dia mengimbau, warga agar tidak diperbolehkan membuka hutan dan lahan serta pekarangan dengan cara membakar.

Apabila tetap ditemukan adanya warga masyarakat yang ditemukan melakukan pembakaran hutan dan lahan, akan dikenakan sanksi sesuai peraturan dan undang-undang yang  berlaku.

Baca Juga :  Persiapan Kedatangan Wasev, Korlap TMMD Lakukan Koordinasi Dengan Kades

Hal itu, kata dia, menyikapi dan mencegah kebakaran hutan  karena berdampak pada kerusakkan lingkungan dan kesehatan. “Apapun alasannya saya imbau warga jangan bakar lahan dan hutan, sebab itu sangat berbahaya,” tegas Kapolsek Fry Mayedi, Senin (2/10).

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebarakan hutan dan lahan (Karhutla), pihaknya kata dia, melakukan antisipasi dengan berbagai upaya dengan mendatangi dan menemui langsung masyarakat yang tinggal disekitar hutan dan para peladang berpindah, dibeberapa Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat, Kabupaten Barut. “Salah satunya dengan memberikan imbauan bagi masyarakat agar mengetahui terkait larangan dimaksud,” ujarnya.

Baca Juga :  Hardi Operator Alat Berat TMMD, Saya Senang Bisa Bekerja Dengan TNI

Ditambahkannya, dalam meminimalisir bencana kebakaran di wilayah hukumnya, tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian atau pihak terkait lainnya. Namun juga seluruh lapisan masyarakat yang harus berpartisipasi dengan tidak membakar lahan atau hutan dengan sengaja. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Ngeri! Diteror Penampakan Hantu, Warga Bangkuang Resah

Barito

Satgas TMMD dan Babinkamtibmas Sosialisasikan 3M di Pasar Sibung

Barito

Asik Indehoi, Lima Pasangan Mesum Digaruk Polisi

Barito

Ditengah Kesibukannya, Dandim Buntok Sambangi Rumah Warga

Barito

Diduga Menderita Sakit, Satpam PT HE Ditemukan Tewas di Mess

Barito

Joko Lelono, Terimakasih Atas Motivasi Gubernur Kepada Pelajaran di Barsel

Barito

Jelang Pemilu, Polsek Dusel Gencar Sosialisasi Pemilu Damai

Barito

Diserempat Truk Tangki, Pengendara Motor Patah Kaki