Home / Kotim

Senin, 25 September 2017 - 21:13 WIB

DPRD Kotim Bakal Buat Perda Penyalahgunaan Lem

SAMPIT, Kaltengekspres.com РKetua Badan Legislagi (Baleg) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyebut, dalam waktu dekat  pihaknya bakal membuat peraturan daerah (Perda) yang mengatur dalam pencegahan penyalahgunaan lem.
Hal ini disebabkan, karena marak di kalangan remaja serta anak-anak yang masih dibawah umur, mabuk menggunakan lem. Selain itu juga, karena tidak adanya aturan yang mengatur penyalah gunaan lem sehingga penjualannya bebas dan mudah didapat.

“Itu menjasi dasar DPRD Kotim menggarap Perda yang mengatur pelaksanaan, pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan lem yang biasanya disalah gunakan untuk mabuk-mabukan. Memang perlu adanya Perda untuk mengatur itu permasalahan ini. Sesuai jadwal sebelum Desember tahun depan Perda tersebut akan di paripurnakan dan disahkan,” terang Dadang, Senin (25/9/2017).

Adanya peraturan yang mengatur terkait penyalah gunaan lem ini lanjut Dadang, diharapkan dapat menjadi dasar pihak berwenang dalam menertibkan serta menindak penyalah guna lem serta penjualnya. Sehingga bisa ditertibkan sesuai aturan yang tercantum di dalam Perda. “Itulah yang kita harapkan semoga rencana ini dapat berjalan lancar kedepannya,”tandas Dadang.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

16 Pasangan Mesum di Sampit Digaruk

Kotim

Santri Diberikan Pembelajaran Terkait Wawasan Kebangsaan

Kotim

Nekat Curi Kotak Amal dan Kipas Angin Masjid, Remaja Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Wahh! Tidak Terdaftar, Ternyata Masih Ada PSK Pal 12 Bertahan

Kotim

Security di Kotim Tewas Disengat Listrik

Kotim

Polsek Baamang Ringkus Pelaku Penggelapan Sepada Motor

Kotim

10 Jam Terkurung, Pelaku Pencuri Sarang Walet Bersenpi Menyerahkan Diri

Kotim

Berumur Ratusan Tahun, Makam Keramat Ulama di Samuda Ini Belum Dikenal Luas