Home / Kotim

Senin, 25 September 2017 - 21:13 WIB

DPRD Kotim Bakal Buat Perda Penyalahgunaan Lem

SAMPIT, Kaltengekspres.com РKetua Badan Legislagi (Baleg) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyebut, dalam waktu dekat  pihaknya bakal membuat peraturan daerah (Perda) yang mengatur dalam pencegahan penyalahgunaan lem.
Hal ini disebabkan, karena marak di kalangan remaja serta anak-anak yang masih dibawah umur, mabuk menggunakan lem. Selain itu juga, karena tidak adanya aturan yang mengatur penyalah gunaan lem sehingga penjualannya bebas dan mudah didapat.

“Itu menjasi dasar DPRD Kotim menggarap Perda yang mengatur pelaksanaan, pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan lem yang biasanya disalah gunakan untuk mabuk-mabukan. Memang perlu adanya Perda untuk mengatur itu permasalahan ini. Sesuai jadwal sebelum Desember tahun depan Perda tersebut akan di paripurnakan dan disahkan,” terang Dadang, Senin (25/9/2017).

Adanya peraturan yang mengatur terkait penyalah gunaan lem ini lanjut Dadang, diharapkan dapat menjadi dasar pihak berwenang dalam menertibkan serta menindak penyalah guna lem serta penjualnya. Sehingga bisa ditertibkan sesuai aturan yang tercantum di dalam Perda. “Itulah yang kita harapkan semoga rencana ini dapat berjalan lancar kedepannya,”tandas Dadang.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Parah..Ayah Bejat Gauli Anak Tiri Hingga Hamil Tiga Bulan

Kotim

Dukcapil dan KPU Kotim Jemput Bola Pemilih Milenial

Kotim

Diterjang Angin, Bangunan Rumah Makan Ambruk

Kotim

Polsek Mentaya Hulu Ringkus Pengedar 8 Paket Sabu

Kotim

Harga Emas 99 di Kotim Turun Rp 20 Ribu Pergram

Kotim

Pembeli 7 Butir Zenith Ikut Diciduk Polisi

Kotim

Tragis…Seorang Bocah di Mentaya Hulu Tewas Tenggelam Saat Berenang

Kotim

Kegiatan TMMD di Pulau Hanaut Menerapkan Protokol Kesehatan untuk Cegah Covid-19