Home / Seruyan

Selasa, 26 September 2017 - 17:25 WIB

Desa Wana Tirta Jadi Pusat TMMD Kodim 1015 Sampit

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Desa Wana Tirta Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Seruyan, jadi pusat pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1015 Sampit.
Program yang bertujuan untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Seruyan itu akan berlangsung selama sebulan penuh yakni mulai 27 September hingga 27 Oktober.

Selain itu, TMMD juga ditujukan untuk lebih mempererat persatuan TNI dan rakyat serta komponen lainnya sehingga kesatuan bangsa dapat dipertahankan, serta meningkatkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan masyarakat.

Untuk mematangkan persiapan, Sekretaris Daerah (Sekda) Haryono bersama kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, DPKAD, Dinas Kesehatan, camat, dan kepala desa terkait telah menggelar rapat bersama.

Sekda Haryono mengatakan, sasaran utama dalam TMMD nanti menyasar peningkatan badan jalan sepanjang 4.000 meter dengan lebar 12 meter, dan pembuatan plafon Gereja Santo Fransiskus dengan ukuran 10 x 18 meter.

Tidak itu saja lanjut dia, TMMD juga akan diisi berbagai kegiatan nonfisik, yaitu penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, serta pelayanan keluarga berencana dan kesehatan. Kegiatan sosialisasi itu untuk memberi pengetahuan bermanfaat bagi masyarakat setempat. (Vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Fokus Bangun Seruyan, Yulhaidir Janji Kurangi Perjalan Dinas Keluar Kota

Seruyan

Polres Seruyan Dialog dengan Kaum Milenial

Seruyan

DLH Seruyan Tanam 3.500 Bibit Mangrove di Sungai Tatah Segintung

Seruyan

Bupati Seruyan Lantik 30 Ketua BPD

Seruyan

Pemkab Seruyan Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilgub Kalteng

Seruyan

Pemkab Apresiasi TMMD di Seruyan

Seruyan

Dewan Minta PAD Sektor Pariwisata Dikelola dengan Maksimal

Seruyan

Pemkab Seruyan Upayakan Pembangunan Merata
error: Content is protected !!