Home / Kobar

Senin, 18 September 2017 - 20:42 WIB

Datangkan Pekerja Asing Illegal, Pengusaha Puya Ini Dibawa ke Kodim

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Salah seorang pengusaha pasir zircon (puya) berinisial Ed, dibawa ke Markas Komando (Mako) Kodim 1014 Pangkalan Bun Senin (18/9). Pengusaha ini dibawa untuk dimintai keterangan terkait dugaan mendatangkan tenaga kerja asing. Sementara itu satu orang tenaga kerja asing langsung ditahan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak imigrasi.

Paspor yang digunakan WNA saat diamankan di Kodim

Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya hal itu. Menurut dia, yang bersangkutan dimintai keterangan terkait mendatangkan warga negara asing tanpa izin resmi untuk dipekerjakan di Kobar.

Baca Juga :  Jual Lem Fox, Buruh Percetakan Batako Diciduk Polisi
“Iya benar, yang bersangkutan hanya kita mintai keterangan terkait mendatangan tenaga kerja asing illegal,”ungkap Wisnu singkat Senin (18/9).

Terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kobar Akhmad Yadi mengatakan, sampai saat ini tenaga kerja yang didatangkan pengusaha tersebut belum dilaporkan ke dinasnya. Karena itu kata dia, pihaknya tidak mengetahui keberadaanya. Sehingga statusnya bisa disebut illegal.

Yadi menjelaskan, sampai saat ini untuk di Kobar jumlah tenaga kerja asing yang resmi telah dilaporkan sebanyak 70 orang. Sejumlah tenaga kerja ini mengantongi izin resmi tinggal sebagai tenaga kerja asing.

“Mereka itu bekerja tersebar di sejumlah perusahan besar swasta. Yakni PT KPC, Korintiga, dan Korindo Aria Bima Sari,”ungkap Yadi Senin (18/9).

Ditambahkan Yadi, dari 70 orang tenaga kerja asing yang terdaftar tersebut. Tercatat sampai saat ini sebanyak 35 orang yang telah memperpanjang izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA).(HM)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dewan Minta PLN dan Dinas Terkait Tertibkan Pohon Tua

Kobar

Gangguan Kejiwaan Dipastikan Gunakan Hak Pilih

Kobar

Pengedar dan Budak Sabu Kumai Dibekuk Polisi

Kobar

Warga Dua Desa di Kecamatan Kumai Serahkan 7 Senpi Rakitan

Kobar

Sopir Biadab Setubuhi Anak Tiri Berusia 5 Tahun

Kobar

Pelajar Aruta Rela Naik Bukit Demi Belajar Online

Kobar

Oleng, Pengendara Motor Disambar Truk, Satu Orang Tewas

Kobar

Tak Bayar Pajak, Pemilik Sarang Walet Dipermalukan
error: Content is protected !!