Home / Kotim

Minggu, 17 September 2017 - 11:40 WIB

Silang Pendapat, Pembahasan RAPBD Perubahan Kotim Buntu

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Hasil Sidang Paripurna pengesahan APBD-P tahun 2017 yang digelar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (15/9/2017), menemui kebuntuan. Sebagian pihak mengatakan anggota Dewan ingin cari aman, tetapi sebagian ingin memprioritaskan aspirasi konstituen.

Kebuntuan itu berawal dari rapat kompilasi RAPBD perubahan tahun 2017, Kamis (14/9) dengan hasil voting yang memilih anggaran proyek multiyear jalan Cempaka Mulia-Kampung Melayu Sebesar Rp41.155.200.000 dikembalikan kesisa anggaran (Silpa). Namun sebagian dari anggota DPRD Kotim memilih anggaran itu dialihkan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat Disediakan Jembatan Darurat Selama Kegiatan TMMD

Bahkan sejumlah pihak lainnya menyebut jika anggaran itu dialihkan, maka tunjangan hak keuangan dan administratif anggota DPRD terancam tidak dapat terakomodir. sehingga wajar banyak anggota Dewan lebih memilih anggaran itu disilpa-kan

“Ya, karena anggaran Rp41 miliar lebih yang berasal dari pengalihan proyek multiyears jalan Cempaka Mulia – Kampung Melayu itu sebagai dana sisa anggaran yang dibahas pada RAPBD-P 2017, 11 orang anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotim, memilih dana itu tidak untuk RAPBD-P 2017 akhir tahun ini, termasuk untuk mengakomodir kenaikan tunjangan anggota DPRD sendiri,” kata Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli kepada Kaltengekspres.com Jumat (15/9).

Baca Juga :  Jiwa Satu Kesatuan Muncul di TMMD Kodim 1015 Sampit

Sementara itu dalam rapat kompilasi tersebut, diadakan hasil voting. Keputusan ini terkesan dipaksakan bahkan menjadi blunder. Lantaran jumlah anggota Dewan yang hadir tidak memenuhi kuorum.

Itu dibuktikan saat Sekretaris DPRD Kotim H. Nuraswan membacakan daftar hadir anggota dewan, ternyata yang hadir kurang dari lima orang. Setelah dilakukan skors, akhirnya Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli memutuskan siang paripurna pengesahan APBD Perubahan 2017 itu ditunda. (lid)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Basirih Hulu Tewas Kesetrum Listrik

Kotim

Warga Berterimakasih Tim Satgas TMMD Telah Perbaiki Musala

Kotim

Polres Kotim Gagalkan Penyelundupan 200 Gram Sabu

Kotim

Antisipasi Laka Air, Ditpolair Periksa Kelotok Warga

DPRD Provinsi Kalteng

Rombongan Anggota DPRD Kalteng Dapil II Reses di Desa Terpencil di Kotim

Kotim

Mahasiswa Kotim Antusias Ikuti Lomba Karya Tulis TMMD

Kotim

Pencuri Motor Karyawan Kebun Dibekuk Polisi

Kotim

Perampok Nenek Cahaya Diringkus Polisi, Ini Kronologis Awal Kejadiannya