Home / Kotim

Minggu, 17 September 2017 - 11:40 WIB

Silang Pendapat, Pembahasan RAPBD Perubahan Kotim Buntu

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Hasil Sidang Paripurna pengesahan APBD-P tahun 2017 yang digelar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (15/9/2017), menemui kebuntuan. Sebagian pihak mengatakan anggota Dewan ingin cari aman, tetapi sebagian ingin memprioritaskan aspirasi konstituen.

Kebuntuan itu berawal dari rapat kompilasi RAPBD perubahan tahun 2017, Kamis (14/9) dengan hasil voting yang memilih anggaran proyek multiyear jalan Cempaka Mulia-Kampung Melayu Sebesar Rp41.155.200.000 dikembalikan kesisa anggaran (Silpa). Namun sebagian dari anggota DPRD Kotim memilih anggaran itu dialihkan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penganiayaan Warga Tumbang Koling Dibekuk Polisi

Bahkan sejumlah pihak lainnya menyebut jika anggaran itu dialihkan, maka tunjangan hak keuangan dan administratif anggota DPRD terancam tidak dapat terakomodir. sehingga wajar banyak anggota Dewan lebih memilih anggaran itu disilpa-kan

“Ya, karena anggaran Rp41 miliar lebih yang berasal dari pengalihan proyek multiyears jalan Cempaka Mulia – Kampung Melayu itu sebagai dana sisa anggaran yang dibahas pada RAPBD-P 2017, 11 orang anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotim, memilih dana itu tidak untuk RAPBD-P 2017 akhir tahun ini, termasuk untuk mengakomodir kenaikan tunjangan anggota DPRD sendiri,” kata Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli kepada Kaltengekspres.com Jumat (15/9).

Baca Juga :  Tujuh Bandar Sabu Digulung Polisi, Satu Diantaranya Wanita

Sementara itu dalam rapat kompilasi tersebut, diadakan hasil voting. Keputusan ini terkesan dipaksakan bahkan menjadi blunder. Lantaran jumlah anggota Dewan yang hadir tidak memenuhi kuorum.

Itu dibuktikan saat Sekretaris DPRD Kotim H. Nuraswan membacakan daftar hadir anggota dewan, ternyata yang hadir kurang dari lima orang. Setelah dilakukan skors, akhirnya Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli memutuskan siang paripurna pengesahan APBD Perubahan 2017 itu ditunda. (lid)

Share :

Baca Juga

Kotim

PWI Kotim Lapor Oknum Pelaku Intimidasi Wartawan ke Polisi

Kotim

ADD Kotim Turun 4,3 Persen

Kotim

Dokumentasikan TMMD, Kodim 1015 Sampit Buat Film Pendek

Kotim

Dipicu Mobil Oleng, Penyebab Laka Maut Tewaskan Satu Keluarga

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Kejahatan

Kotim

Pos Terpadu Harus Jadi Tempat Pemersatu Masyarakat

Kotim

Meski Diterpa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Tetap Beri Pelayanan Terbaik

Kotim

Pelaku Gendam Bermodus Kontraktor Diringkus Polisi
error: Content is protected !!